Terdapat ‘Bug’, iPhone Langsung Crash Saat Gunakan Karakter Huruf Ini !

0
562
[email protected]

Awas, iPhone Langsung Crash Saat Karakter Huruf ini Digunakan !

Eratekno.com – Sebuah celah (bug) baru yang ditemukan di iOS 11, sehingga mengakibatkan iPhone berhenti sementara dan memblokir akses ke berbagai aplikasi chatting populer, seperti WhatsApp dan Facebook Messenger.

Dimana bug ini pertama kali yang ditemukan oleh laman blog Italia, Mobile World. Dalam temuan mereka. But tersebut yang melibatkan adanya karakter huruf Telugu yang berasal dari India. Sehingga segala pesan yang terdapat karakter huruf Telugu tersebut bakal membuat iOS menjadi crash.

Baca Juga : Wus Keren, Desain Asus Zenfone 5 Tampilannya Mirip Dengan iPhone X?

Tak hanya itu, misal ada pesan masuk, melalui aplikasi iMessage yang bakal langsung berhenti. Hal tersebut juga dialami saat ada pesan diterima di Gmail, Outlook dan whatsApp.

[email protected]

Menurut laman Tbe Verge, salah satu cara untuk dapat menggunakan aplikasi normal kembali yakni dengan meminta teman untuk mengirim sebuah pesan baru. Saat ada pesan yang masuk diterima, anda dapat menghapus pesan yang mengandung bug tersebut.

Untungnya, pihak Apple yang sudah mengetahui adanya masalah tersebut sehingga berencana untuk memberikan solusinya. Kabarnya, Apple yang bakal merilis iOS 11.3 untuk mengatasi adanya bug yang muncul. Kasus tersebut tampaknya bukan yang pertama kali dialami oleh Apple. Sebab, pada 2015 silam, sebuah pesan pendek yang juga dapat menonaktifkan iMessages.

Baca Juga : Fitur Kamera Tercanggih, Mana yang Terbaik iPhone X, Google Pixel 2, atau Galaxy Note…

Sedangkan di tahun 2016, sebuah video yang berdurasi lima detik yang membuat iPhone crash. Setelah diketahui Apple terdapat adanya masalah bug, perusahaan tersebut yang akan menggarap OS anyar yakni iOS 12. Sehingga laporan yang mengungkapkan jika Apple sudah mengambil langkah baru yakni akan meluncurkan pembaruan iOS supaya pengguna tidak mengalami bug.

Belakangan ini Apple yang dikabarkan bakal meluncurkan smartphone iPhone X versi murah, iPhone 9. Seperti yang dikabarkan, iPhone 9 yang bakal mengusunng layar LCD 6.1 inci serta memiliki satu kamera di bagian belakang.

Jika dibandingkan dengan iPhone X, harga iPhone 9 tentu akan lebih murah, diperkirakan model ini bakal terjual 100 unit pada 2018 yang mampu melewati penjualan iPhone seri X.

Baca Juga : Mampukah, Kehadiran iPhone X Versi Murah Dongkrak Penjualan Apple ?