Mengejutkan, Apple Tarik Bos Kecerdasan Buatan Google ?

0
776
copyright©Theverge

Apple Pikat Mantan Bos Kecerdasan Buatan Google !

Eratekno.com – Di dalam sebuah perusahaan besar apalagi dibidang teknologi, memang tak heran lagi jika sebuah perusahaan tersebut yang merekrut perusahaan lain. Tetapi, dimana Apple yang dikabarkan tergolong sedikit mengejutkan, sebab telah berhasil membuat petinggi Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan) serta pencarian Google, hengkang.

Baca Juga : Disindir oleh Tim Cook, Inilah Serangan Balik Facebook untuk Apple !

Seperti yang dikutip oleh Phone Arena, Kamis (5/4/2018), dimana Apple yang menginformasikan jika telah merekrut mantan kepala tim pencarian dan kecerdasan besutan Google, yakni John Giannandrea. Sehingga strategi kecedasan buatan dan pengembangan machine learning milik Apple yang bakal berada di bawah pengawasan langsung oleh Giannandrea.

iphone x
[email protected]

Adapun Giannandrea yang bakal memberikan laporan langsung kepada CEO Apple Tim Cook, dimana ia menempati posisi Senior Vice President di perusahaan itu. Yang mengejutkan Giannandrea yang dikabarkan telah meninggalkan Google per Senin (2/4/2018). “Teknologi harus disertakan dengan nilai-nilai yang kita semua pegang teguh. John sependapat dengan komitmen kita terhadap privasi dan pendekatan dalam membuat komputer semakin pintar dan lebih personal,” tulis Cook dalam sebuah email kepada internal perusahaan.

Baca Juga : Minat? Bikin Siri Lebih Cerdas, Apple Buka Lowongan Pekerjaan Posisi Engineer

Atas kehadiran Giannandrea tersebut yang membuat langkah Apple dalam upaya untuk pengembangan kecedasan buatan menjadi semakin membaik. Sebab, sebelumnya perusahaan tersebut yang dinilai sedikit tertinggal dari para pesaingnya, seperti Amazon dan Google yang terkait dengan teknologi tersebut.

Giannandrea sendiri yang sudah delapan tahun bekerja dengan Google. Dimana ia bertanggungjawab penuh untuk mengintegritasikan teknologi besutannya di seluruh layanan utama Google, yakni untuk pencarian Google Assistant dan Gmail. Terlepas dari kabar mengenai Jphn Giannandrea, Apple belakangan ini yang tengah disibukkan untuk menyiapkan tiga varian iPhone anyar untuk tahun ini.

Dimana Apple yang dikabarkan bakal mengusung layar LCD dan OLED untuk smartphone anyar besutannya. Dua dari tiga iPhone yang bakal hadir yang bakal dibekali dengan layar OLED dan menjadi suksesor iPhone X. adapun kedua smartphpone ini yang bakal mempunyai bentang layar yakni 5,8 inci dan 6,5 inci.

Baca Juga : Bos Apple Marah Besar, iPhone Dianggap Buatan China Bukan Amerika !