Terima Sertifikasi, Samsung Galaxy M30 Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat Ini!

0
455
Copyright©revu.com.ph

Samsung Galaxy M30 Sudah Terima Sertifikasi Wi-Fi Alliance

Eratekno.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Samsung sedang sibuk mempersiapkan jajaran Smartphone baru andalannya yang akan masuk dalam keluarga M-Series. Jika sebelumnya, sang perusahaan sudah menghadirkan kedua perangkat barunya dalam seri tersebut, yakni Galaxy M10 dan Galaxy M20 beberapa waktu lalu, kini giliran satu model perangkat lagi yang akan diperkenalkan, yakni Samsung Galaxy M30.

Baca Juga : Siap Masuk Indonesia, 4 Smartphone Android Keren Samsung ini Lulus TKDN!

Terkait peluncuran-nya ini sendiri sebenarnya sudah diketahui sejak lama, dan  bahkan ada yang menyebutkan bahwa perangkat Galaxy M30 akan hadir bersama dengan kedua saudaranya, Galaxy M10 dan Galaxy M20, tetapi ternyata itu tidak menjadi kenyataan. Kendati demikian, baru-baru ini Samsung kembali dikabarkan akan meluncurkan secara resmi perangkatnya tersebut dalam waktu dekat ini.

Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah perangkat baru mereka di laman sertifikasi Wi-Fi Alliance dengan nomor mode sebagai SM-M305F / DS yang diduga sebagai Samsung Galaxy M30. Dalam daftar sertifikasi tersebut telah menyebutkan bahwa sang perangkat akan hadir dengan membawa dukngan Wi-Fi 82.11 a/b/g/n dan 5Ghz serta mendukung dual-SIM.

Copyright©Wifi Alliance

Bukan hanya demikian, dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa Galaxy M30 akan diluncurkan dengan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan memiliki antarmuka Samsung Experience 9.5. Namun, dalam laman sertifikasi tersebut hanya menyebutkan sedikit informasi saja tentang perangkat tersebut.

Tetapi, jika kita ketahui dari laporan yang sempat beredar sebelumnya telah menyebutkan bahwa Samsung Galaxy M30 nantinya akan hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 6,38 inci be-resolusi FullHD 2.220 x 1080 piksel dan mengandalkan kemampuan chipset Exynos 7904 sebagai dapur pacu-nya yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB dan penyimpanan internal hingga 64 GB atau 128 GB.

Sementara untuk sektor bidik-nya, seperti yang diketahui dari All About Samsung telah menyebutkan bahwa Galaxy M30 akan menghadirkan konfigurasi tiga kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP + 5 MP dan dilengkapi dengan kamera selfie di bagian depan be-resolusi 16 MP. Dan sepertinya Samsung Galaxy M30 nantinya akan hadir dengan dukungan baterai seperti Galaxy M20 yang memiliki kapasitas daya hingga 5000 mAh untuk membuatnya tetap bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Terungkap, Harga Samsung Galaxy M10 dan M20 Dilepas Ramah Dikantong!