Terima Sertifikasi, Smartphone Redmi Go Segera Meluncur Sebagai Ponsel Android Go?

0
171
Copyright© Gadgets Now

Berikut Bocoran Spesifikasi Smartphone Redmi Go

Eratekno.com – Redmi merupakan sub-brand baru dari Xiaomi, yang beberapa waktu lalu telah menghadirkan sebuah perangkat murah dengan spesifikasi mumpuni, sebut saja Redmi Note 7. Setelah resmi menghadirkan perangkat pertamanya, sepertinya sub-brand Xiaomi belum merasa puas, pasalnya pihaknya telah mempersiapkan sebuah perangkat baru lagi yang kabarnya segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Inilah 3 Alasan Kenapa Xiaomi Memecah Redmi Jadi Brand Sendiri!

Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah perangkat baru dari Redmi yang telah menerima sertifikasi dari National Broadcasting and Telecomunications Commission (NBTC) Thailand dengan nomor model M1903C3GG. Namun, dalam laporan tersebut tidak menyebutkan nama yang akan digunakan sang perangkat, hanya saja situs tersebut mengungkapkan bahwa perangkat ini akan menyandang nama sebagai Redmi GO. Dari namanya, cukup masuk akal jika ponsel ini akan meluncur sebagai perangkat Android Go.

Selain di NBTC, Smartphone Redmi Go ini sendiri diketahui juga sempat muncul di beberapa situs sertifikasi, mulai dari ECC, IMDA dan SIRIM di Malaysia, bahkan juga mampir di FCC dengan menampilkan beberapa spesifikasi yang akan diusung-nya, mulai dari tampilan layar, kapasitas penyimpanan hingga OS yang digunakan-nya.

Copyright©NBTC

Perlu diketahui bahwa Redmi Go ini nantinya akan hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 5,9 inci be-resolusi HD+ dan berdimensi 141 x 71 x 15 mm. Mengingat perangkat ini sebagai versi Android Go, jadi untuk spesifikasi yang ditawarkan biasa-biasa saja, dimana perangkat ini nantinya dilengkapi dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Memiliki dukungan dual-SIM, wi-Fi 2,4Ghz dan Bluetooth 4.2, perangkat ini nantinya juga akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dilengkapi sejumlah aplikasi yang dioptimalkan, mulai dari Google Go, Gboard, Files Go dan lain-lain. Sementara untuk sektor bidik-nya, perangkat ini diketahui hanya mengandalkan kemampuan kamera tunggal di bagian depan dan belakang.

Kendati demikian, meskipun sejumlah spesifikasi dari Redmi Go telah terungkap, namun sejauh ini belum ada informasi lebih terkait ketersediaan-nya, hanya saja disebutkan bahwa perangkat ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Asli Murah, Bos Xiaomi Beri Bocoran Harga Redmi 7!