Terima Sertifikasi TENAA, OPPO Reno Hadirkan Dua Varian Chipset!

0
124
Copyright©SlashGear

Kedua Smartphone OPPO Reno Usung Chipset dari Qualcomm

Eratekno.com – ‘Reno’, yang merupakan sub-brand terbaru OPPO, beberapa waktu lalu dikabarkan tengah mempersiapkan Smartphone baru untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini. Menjelang peluncuran-nya, sejumlah bocoran dan rumor tentang perangkat tersebut mulai bertebaran di Dunia Maya.  Menariknya lagi, OPPO Reno ini diketahui sudah mengantongi sertifikasi TENAA, dan kehadirannya tidak akan lama lagi.

Baca Juga : Reno, Sub-Brand Terbaru Oppo dengan Snapdragon 855 Resmi Dikenalkan!

Muncul di laman TENAA dengan nomor model ‘PCAM00’ dan ‘PCAT00’, kedua Smartphone sub-brand OPPO ini dibekali dengan chipset yang berbeda, tetapi masih sama-sama menggunakan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon. Sebagaimana yang diketahui dari laporan GSMArena telah mengungkapkan, bahwa salah satu model Smartphone tersebut akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 710, dan yang lainnya dengan Snapdragon 855.

Kedua Smartphone OPPO Reno sendiri nantinya akan dibekali dengan konfigurasi RAM dan ROM yang berbeda dan terbagi menjadi tiga varian, yakni:

  • RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB
  • RAM 6 GB dan penyimpanan internal 256 GB
  • RAM 8 Gb dan penyimpanan internal 256 GB
Copyright©TENAA

Sementara itu, untuk varian Snapdragon 710 akan dilengkapi dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang yang memiliki sensor utama be-resolusi 48 MP dan kamera sekunder 5 MP. Dan untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna, sang vendor telah menghadirkan kamera depan be-resolusi 16MP.

Selain itu, baik OPPO Reno varian Snapdragon 710 maupun Snapdragon 855, keduanya sama-sama menampilkan bentangan layar berpanel AMOLED seluas 6,4 inci be-resolusi 2340 x 1080 piksel serta di dalam layarnya juga menyematkan fitur keamanan berupa pemindai sensor sidik jari kekinian.

Meskipun sama-sama menjalankan sistem operasi terbaru dari Google, yakni Android 9 Pie di luar box, namun keduanya memiliki dukungan baterai yang berbeda, dimana untuk varian Snapdragon 710 disokong oleh daya 3680 mAh, sedangkan varian Snapdragon 855 memiliki kapasitas baterai lebih besar dengan dukungan teknologi fast charging 50W.

OPPO Reno sendiri nantinya juga akan hadir dalam versi 5G dan Lamborghini, yang keduanya sama-sama diperkirakan akan hadir secara bersamaan, pada tanggal 10 April 2019 mendatang.

Baca Juga : Inilah Daftar Smartphone OPPO Yang Kebagian Update ColorOS 6.0!