Terima Sertifikasi TKDN, Vivo V15 Siap Meluncur ke Indonesia!

0
382
Copyright©The Economic Times

Vivo V15 Segera Dirilis Untuk Pasar Indonesia

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Vivo sedang mempersiapkan peluncuran perangkat barunya yang digadang-gadang sebagai Vivo V15 Pro di India dalam waktu dekat ini. Namun, kabar terbaru kembali menyebutkan bahwa pabrikan asal China tersebut akan menghadirkan salah satu perangkatnya yang dikenal sebagai Vivo V15 ke pasar Tanah Air.

Baca Juga : Beredar di Internet, Vivo V15 Pro Kembali Terungkap Dalam Poster Promosi!

Hal ini diketahui setelah produk Vivo yang didaftarkan dengan tipe seri Vivo 1819 itu telah menerima sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Sebagaimana yang dikatakan oleh General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma bahwa perangkatnya tersebut memang siap dirilis dalam waktu dekat ini.

“Kami telah mendaftarkan Vivo V15 dan memperoleh sertifikat TKDN dengan tipe seri vivo 1819. Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan telah siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia. Dukungan dari sejumlah mitra Vivo telah memberikan peran dan kontribusi yang cukup besar dalam pemenuhan TKDN Vivo V15 ini,” jelasnya.

Adapun sertifikasi TKDN milik Vivo V15 dengan No. 40/ILMATE/TKDN/1/2019 ini telah dikeluarkan oleh Kementrian Perindustrian Rerpublik Indonesia pada tanggal 22 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015 dengan nilai presentase TKDN sebesar 34,80% yang diketahui telah meningkat hingga 30,98% dari yang diperoleh Vivo V11 dan V11 Pro.

Copyright©TKDN

Dengan perolehan angka ini, V15 dikatakan sudah memenuhi standar kandungan lokal minimal 30% sebagai regulasi untuk Smartphone 4G/LTE berbasis ferquency-pision duplex (FDD) yang akan masuk dan dipasarkan di Indonesia. sedangkan untuk peraturan 4G LTE berbasis time-pision duplex (TDD) akan mulai diadopsi sekitar tahun 2019 nanti.

Vivo V15 sendiri menjadi seri keenam dari rangkaian V-Series di Indonesia, dan dari banyaknya produk dari seri ini sendiri mengunggulkan kamera depan be-resolusi tinggi dan desain kontemporer. Jadi dengan adanya konfirmasi tentang hal ini akan menjadi kabar gembira bagi para pecinta gadget di Indonesia.

“Konfirmasi resmi Vivo V15 melalui sertifikasi TKDN ini tentunya menjawab rasa penasaran dari konsumen terhadap produk terbaru kami yang akan hadir di awal 2019. Inovasi teknologi terbaru dan fitur unggulan serta tanggal peluncuran V15 akan diumumkan di akun resmi Vivo, jadi tunggu saja,” tutup Edy.

Baca Juga : Vivo V15 Pro Usung Snapdragon 675 Dengan RAM 6 GB, Segini Harganya!