Terima Update, HP Android Oppo Ini Bakal Punya Fitur Baru !

0
265
Copyright©Android Authority

HP Android Oppo F Series Dapat Pembaruan UI

Eratekno.comOppo pernah berjanji jika dirinya tidak hanya sekedar memproduksi smartphone akan tetapi juga akan memberikan sesuatu hal baru pada hp android lamanya. Ungakapan tersebut rupanya berhasil diwujudkannya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, dimana hp android Oppo yaitu F series dikabarkan bakal mengalami pembaruan untuk sistem antarmuka ColorOS 6.  Meski tahap awal pembaruan tersebut masih berbasis open beta dan prosesnya juga bertahap, namun rupanya kabar mengenai pembaruan ini disambut baik oleh pengguna smartphone F series.

Baca juga: Bikin Ngiler, Berikut Deretan HP Android Keren yang Rilis Pekan Ini!

Selain itu pada tahap pembaruan kali ini, vendor asal Tiongkok tersebut menggunakan Android 9.0 Pie. Dan smartphone pertama yang mencicipi pembaruan sistem antarmuka Colors 6 Oppo adalah Oppo F9.  Berikutnya disusul oleh perangkat dari Find X yang rencananya akan mendapat pembaruan pada akhir bulan Agustus.

Copyright©Oppo

Selanjutnya akhir bulan September giliran hp android R17 Pro, F7 Youth dan F7. Dengan adanya pembaruan ColorOS 6 ini maka juga akan meningkatkan kinerja sederet perangkat tersebut. Selain itu, ColorOS 6 itu sendiri juga mampu mengintegrasi fitur-fitur yang nantinya akan dibawa oleh Android 9 Pie seperti peningkatan teknologi AI.

Baca juga: Punya Kamera Selfie Terbaik, 3 HP Android Ini Harganya Cukup Terjangkau!

Dimana teknologi AI itu sendiri telah didukung dengan Arcore, Google Assistant serta Google Lens. Selain itu dengan adanya pembaruan sistem antarmuka tersebut juga memungkinkan hp android tadi tampil dengan warna yang terang dan mempunyai ukuran minimalis pada segi fotografi.

Akan ada dua teknologi baru yang berkaitan dengan sistem fotografi yaitu Oppo Portrait Mode dan Dazzle Color Mode. Selebihnya ColorOS 6 ini juga mampu melakukan optimasi ‘Game Boost’ versi 2.0 dengan pembaruan ‘Touch Boost’ sehingga mampu meningkatkan kualitas respon pada setuhan, Frame Boost hingga stabilitas frame rate.

Tidak hanya itu, peningkatan kinerja juga terjadi pada sisi sitem kemanan hp android. Yang mana pembaruan sistem antarmuka tersebut memperlihatkan beberapa fitur terkini seperti fitur ‘find my device’, enskripsi aplikasi dan private safe.

Kemudian untuk kamu yang sering melakukan aplikasi berbayar, ColorOS 6 juga sudah didukung dengan teknologi payment blocking. Dengan begitu maka anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah serta juga akan dipantai oleh fitur tersebut Sehingga dijamin keamanannya.

Baca juga: Oppo Reno 10X Zoom Edisi FC Barcelona Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?