Terima Update MIUI 10 Berbasis Android 9 Pie, Xiaomi Mi 8 Explorer Punya Fitur Menarik Ini

0
68
Copyright©The Android Soul

Berikut Fitur Menarik Yang Ada di Xiaomi Mi 8 Explorer

Eratekno.com – Belum lama ini, Xiaomi diketahui telah memberikan update terbaru pada salah satu perangkat andalannya yang bertajuk Xiaomi Mi 8 Explorer. Dimana Smartphone yang memiliki panel belakang transparan ini ternyata sudah menerima pembaruan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Apa yang baru?

Baca Juga : MIUI 10 Global Untuk Xiaomi Redmi 5 Tersedia, Sudah Update?

Perlu diketahui bahwa update MIUI 10 berbasis Android 9 Pie ini memiliki kapasitas hingga 2,1 GB (MIUI V10.1.2.0.PEHCNFI) dan membawa berbagai macam peningkatan untuk Mi 8 Explorer Edition. Salah satu diantaranya adalah adanya peningkatan pada dukungan kamera ganda di bagian belakang yang disematkan.

Selain itu, pembaruan besar pertama yang bisa dirasakan langsung oleh pengguna Xiaomi Mi 8 Explorer yang sudah menyematkan update ROM baru adalah penambahan mode 960 fps, karena sebelumnya Smartphone ini hanya bisa mencapai 240 fps.

Copyright©Gizchina

Bukan hanya itu, pembaruan yang dilakukan ini sendiri juga menghadirkan peningkatan fitur pada Smartphone, dimana Mi 8 Explorer kini sudah memiliki fitur Super Night Scene. Yang mana fitur ini memungkinkan penggunanya bisa menghasilkan gambar yang lebih cerah dan berkualitas meskipun mereka mengambil foto di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa fitur Super Night Scene ini sendiri juga telah disematkan dalam Smartphone Xiaomi Mi 8 dan Mi MIX 2S melalui pembaruan MIUI 10.8.11.8 yang diluncurkan di awal bulan November lalu. Selain fitur untuk foto malam hari, kedua perangkat ini sendiri juga kembali diketahui telah menerima update terbaru yang membawa peningkatan mode video hingga 960 fps.

Dan perlu diketahui bahwa kedua fitur yang dihadirkan tersebut telah melakukan debut-nya melalui Smartphone unggulan Xiaomi yang baru-baru ini diperkenalkan, yakni Mi MIX 3. Hadirnya perangkat tersebut dengan fitur menarik di dalamnya ini telah mendapatkan sambutan baik dari konsumen, sehingga pabrikan asal Tiongkok tersebut merasa percaya diri untuk memuat kedua fitur tersebut ke dalam Smartphone lainnya, termasuk Xiaomi Mi 8 Explorer.

Baca Juga : Muncul di Geekbench, Xiaomi Mi 8 SE Jalankan Sistem Operasi Baru?