Terkesan Terburu-Buru Rilis Oppo F7 ke Pasar Smartphone, Kenapa?

0
3919
Oppo F7
[email protected]

Berjarak Hanya 5 Bulan dengan Oppo F5, Ini Alasan Oppo ‘Buru-buru’ Merilis F7

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir ini kabar gembira muncul yakni anggota baru dari keluarga smartphone seri F besutan Oppo resmi diperkenalkan. Oppo F7 diketahui dirilis pekan ini dalam sebuah acara peluncuran di Mumbai India.

Sekedar informasi jika F7 ini muncul hanya berselang enam bulan dari pendahulunya Oppo F5 yang diketahui diluncurkan pada akhir Februari 2017 lalu. Jika dilihat secara seksama, selisih jarak waktu antara perekenalan Oppo F5 dan F7 lebih pendek dibandingkan jeda 8 bulan antara Oppo F3 yang diluncurkan pada Maret 2017 dengan Oppo F5. Lantas kenapa demikian?

Baca juga : Bocor, Oppo F7 Bakal Hadirkan Dua Varian Lain dengan Model ‘Youth’ dan 128GB

Pihak Oppo pun mempunyai pertimbangan tersendiri dibalik jarak peluncuran yang semakin pendek tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Dia menyebut jika hal ini dilakukan guna menjaga momentum teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence-AI) Oppo di pasaran.

Kita sama-sama tau jika Oppo sendiri memakai teknologi AI untuk mempercantik jepretan selfie di kamera depan. Sedangkan penggunaan teknologi kecerdasan buatan ini pertama kali diteraokan di Oppo F5 dan akan dilanjutkan di Oppo F7. Produsen asal Tiongkok tersebut rupanya khawatir ‘kecelongan’ oleh vendor lainnya.

Oppo F7
[email protected]

Meski smartphine seri F besutan Oppo diklaim sebagai satu-satunya lini produk ponsel yang sudah mengedepankan AI untuk mempercanti jepretan selfie. Namun rasa takut akan diambil oleh vendor smartphone lainnya tetap ada, sebab saat ini persaingan di dunia gadget tengah keras-keranya.

‘Jika ada jeda 8 bulan seperti F3 da F5 itu terlalu lama. Kalau kita lakukan itu bisa-bisa ada vendor lain yang masuk dengan teknologi AI’ ujar Aryo saat ditemui di cara peluncuran Oppo F7 pekan lau di India.

Baca juga : Teknologi AI Milik Oppo F7 Lebih Pintar Dibandingkan Oppo F5, Kok Bisa?

Sementara itu, saat ini sejumlah vendor lain memang tengah mulai menegdepankan teknologi AI untuk memperindah jepretan kamera ponsel buatannya. Salah satu yang terbaru yakni Huawei dengan P20 yang meskipun menerapkan AI di kamera belakang bukan di kamera depan.

Selain itu Oppo F7 sendiri disebut-sebut mempunyai kemampuan AI yang lebih canggih dibandingkan dengan Oppo F5. Dengan teknologi canggih ini diharapkan dapat menjaga sekaligus mendongkrak minat pasar terhadap produk Oppo yang terkenal lekat dengan selfie. Kemudian kamera belakang F7 sendiri juga memberdayakan AI untuk mengenali suasana (srene recognition) serta mengoptimalkan setting kamera berdasarkan 16 preset yang ada.

Baca juga : Jangan Sampai Lupa! Ini Dia Jadwal Peluncuran Oppo F7 di Indonesia