Ternyata Chat Whatsapp yang Telah Dihapus Masih Bisa Dibaca, Bagaimana Caranya?

0
2552
Copyright©steemit

Sebuah Bug Bisa Tampilkan Kembali Chat Whatsapp yang Telah Dihapus

Eratekno.com – Didalam aplikasi pesan instant Whatsapp, telah dibekali dengan fitur ‘Delete for Everyone’. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna Whatsapp bisa menghapus pesan salah kirim pada smartphone miliknya dan juga si penerima pesan.

Dengan begini, maka chat tersebut logikanya tak akan bisa dibaca oleh penerima pesan Whatsapp anda tadi. Namun, sebuah bug telah membuat penerima pesan yang penasaran, masih bisa lho membaca sebenarnya pesan apa yang dihapus dalam Whatsapp tadi.

Baca juga: WhatsApp Web Sudah Terima Fitur ‘Picture in Picture’, Cobain Yuk!

Pada dasarnya, bagi penerima pesan Whatsapp yang telah dihapus tadi, maka ia bakal mendapatkan notifikasi berupa ‘This Message has been deleted’ seandainya si pengirim pesan telah menghapus pesan tersebut.

Copyright©steemit

Nah rupanya ada cara bagaimana memunculkan kembali pesan Whatsapp yang telah dihapus tadi. Dikutip dari laman Inet.Detik, jika bug didalam Whatsapp yang memunculkan pesan terhapus bisa memanfaatkan celah pada proses pencadangan pesan pada aplikasi milik Facebook tersebut.

Baca juga: Aplikasi Download Video Android Terbaik 2019!

Perlu kalian ketahui, jika sebenarnya pesan Whatsapp yang telah dihapus oleh pengguna tadi telah otomatis tersimpan dalam smartphone si penerima, sehingga bisa dimunculkan kembali dengan fitur pemulihan riwayat chat.

Maka dengan begini, bagi si penerima yang penasaran dengan pesan Whatsapp yang telah dihapus tadi, maka mereka tinggal menginstall ulang aplikasi Whatsapp miliknya. Dengan begitu mereka bakal diminta untuk memulihkan riwayat pesan tersebut dan pesan yang dihapus tadi bakal muncul kembali.

“Chat yang dihapus masih tersimpan pada perangkat. Ketika file backup dipulihkan, aplikasi WhatsApp tak lagi menandai pesan tersebut sebagai ‘terhapus’ sehingga akan muncul lagi,” tulis Mirror dikutip dari laman Inet.Detik.

Baca juga: Tips Agar Pesan WhatsApp Tetap Centang Satu Meski Sudah Dibaca!