Ternyata Ini, Media Sosial Paling Populer di Amerika !

0
290
[email protected]

Facebook, Media Sosial Terpopuler di Amerika !

Eratekno.com – Lembaga Pew Research Center yang belum lama ini melakukan survei mengenai penggunaan internai serta media sosial yang ramai dikalangan masyarakat Amerika Serikat. Seperti yang dikutip dari Digital Trend, Minggu (4/3/2018), hasilnya, Facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan.

Baca Juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits

Setidaknya, 68 persen orang Amerika yang menggunakan Facebook, dan tiga perempat pengguna yang mengakses setiap harinya. Diantara pengguna yang berusia di bawah 65 tahun, Facebook menjadi platform universal dengan bermacam demografi.

[email protected]

Walaupun bukan situs media sosial tradisiona, YouTube yang turut bersaing dengan Facebook dari segi screen time serta pemasukan iklan. Sekitar 74 persen pengguna dewasa yang mengakses YouTube.

Dimana prosentase tersebut yang tergolong mengsankan setelah melihat demografis usia 18 hingga 24 tahun. Sebanyak 94 persen dari mereka yang mengatakan sering mengunjungi YouTube dari komputer bahkan ponsel.

Generasi muda mungkin kurang mengetahui tentang serjarah perkembangan media sosial. Tetapi umumnya, mereka lebih seirng memangaatkannya ketimbang generasi yang lebih tua. Sekitar 88 persen dari mereka yang memiliki suai 18 hingga 29 tahun.

Baca Juga : Di Indonesia, Facebook Bakal Basmi Ujaran Kebencian dan Hoax !

Tetapi jika dipecah lagi, ada perbedaan yang menarik pada kelompok usia yang lebih muda. Dimana mereka yang berusia 18 sampai 24 tahun yang lebih menyukai Snapchat yakni dengan 78 persen dari sejumlah pengguna yang menggunakan media sosial.

Dimana presentase tersebut tergolong menurun tajam jika dilihat demografis yang sedikit lebih tua. Yakni pengguna yang berusia 25 sampai dengan 29 tahun, sekitar 54 persen yang menggunakan Snapchat,

Twitter dan Instagram yang memiliki rasio sama. Ternyata usia bukanlah satu-satunya faktor yang berpengaruh dalam menentukan popularitas media sosial, bahkan juga dengan jenis kelamin.

Pinterest yang terbilang jauh lebih populer di kalangan prempuan ketimbang dengan laki-laki. Kurang lebih 41 persen perempuan yang menyukai platform tersebut, sedangkan untuk laki-laki hanya 16 persen.

Baca Juga : Vero, Media Sosial Baru Pesaing Facebook dan Instagram, Seperti Apa?