Ternyata Oppo Kepincut Gunakan Teknologi Sidik Jari di Layar ! Ini Buktinya

0
580
oppo F7
[email protected]

Inovasi Baru, Oppo Bakal Hadirkan Teknologi Sidik Jari di Layar !

Eratekno.com – Keinginan untuk menghadirkan desain smartphone yang betul-betul tanpa adanya bezel yang membuat para vendor berpacu, sehingga sejumlah vendor yang berlomba-lomba untuk mengembangkan inovasi pemindaian sidik jari di layar. Sejumlah pabrikan smartphone di Tingkok, seperti huawei dan Vivo yang sukses meluncurkan smartphone dengan adanya fitur ini.

Baca Juga : Meski Baru Meluncur, di Indonesia Penjualan Oppo F7 Sentuh 22% !

Dimana pada beberapa waktu yang lalu, dua pabrikan lain seperti Samsung dan juga Meizu yang juga mempatenkan teknologi pemindaian sidik jari di layar mereka. Kemudian disusul oleh Oppo yang dikabarkan juga telah mengantongi paten pemindaian sidik jari di layar, usai diberikan oleh Kantopr Kekayaan Intelektual China (SIPO).

[email protected]

Berdasarkan gambar tersebut jelas jika fitur ini yang tak hanya digunakan untuk membuka kunci smartphone, namun juga tergolong aman untuk dipergunakan sebagai alat pembayaran secara online. Dalam dokumen SIPO tersebut yang terdapat urutan untuk memasukkan sidik jari serta area jari mana yang bakal dikenali. Fitur tersebut rupanya juga bisa dipakai ketika layar menyala, sehingga berbeda dari sensor Synaptics.

Baca Juga : Oppo F7 Versi Solar Red Ludes, Diserbu Penggila Smartphone !

Sebelumnya, Oppo yang secara resmi memperkenalkan F7 di pasar Indonesia. dimana kehadiran smartphone ini yang bertepatan dengan ulang tahun Oppo Indonesia yang kelima. Berdasarkan keterangan Marketng Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, F7 yang bukan ditujukan sebagai penerus dari F5, namun Oppo juga menghadirkan fitur-fitur anyar, termasuk dengan tampilan desain yang lebih menarik.

Oppo F7 tak hanya sekadar kelanjutan dari F5, tapi turut menghadirkan keindahan smartphone yang fashionable,” tuturnya saat acara peluncuran Oppo F7 di Jakarta, Selasa (17/4/2018). Sejak dipasarkan pada 13 April 2018, Oppo F7 yang sudah mampu mendapat tanggapan yang positif dari pengguna. Alinna yang menuturkan, kontribusi penjualan Oppo F7 yang mampu menyentuh angka 22 persen, dari total penjualan dalam lima hari saja.

Disamping itu, Marketing Plan Oppo Indonesia, ykani Suwanto yang menegaskan, Oppo F7 yang dikemas dengan  layat yang lebih besar ketimbang pendahulunya, yakni F5, namun mempunyai ukuran bodi yang lebih kecil.

Baca Juga : Bos Asus Ungkapkan Jika Lawan Mereka Bukan Oppo, Tapi Xiaomi !