Terungkap, Berikut Tanggal Rilis Smartphone Android 5G Pertama Samsung!

0
172
Copyright©Digital Trends

Smartphone Android Samsung Galaxy S10 (5G) Rilis Bulan Depan

Eratekno.com – Kuat dan berkelas itulah kata yang cocok untuk menggambarkan smartphone android milik Samsung. Ya, setelah berhasil menggemparkan pasar global dengan Samsung Galaxy Series M, pabrik terbesar di Cina itu diketahui tengah mempersiapkan satu smartphone baru lagi.

Menariknya, smartphone baru milik Samsung ini kabarnya akan menggunakan jaringan 5G. Jika kabar tersebut benar adanya pastinya smartphone yang di umumkan dalam acara Galaxy Unpacked 2019 ini akan menjadi smartphone pertama 5G milik vendor kenamaan tersebut.

Baca juga: Siapkan Budgetmu, Smartphone Android Murah Samsung Ini Dijual Pekan Ini!

Disamping kabar tersebut diketahui pula jika Amerika Serikat akan menjadi negara pertama yang bakal didatangi oleh smartphone android 5G secara ekslusif melalui operator Verizon. Dikutip dari detikINET smartphone 5G milik Samsung ini akan diluncurkan pada 5 April 2019 di Korea Selatan.

Copyright©Getty Images

Bahkan diketahui pula jika Samsung tidak akan melakukan sistem pre-order dalam smartphone android kali ini. Akan tetapi, disamping itu rupanya pihak pabrik juga sudah menyiapkan promo menarik yang berlaku pada tanggal 5-6 April 2019.

Baca juga: Punya Harga Murah, 3 Smartphone Android ini Punya Kamera Mantap!

Promo menarik tersebut terdiri atas bonus Earphone wireless Galaxy Buds, Wireless charger hingga voucher diskon sebesar 50% untuk memperbaiki bagian layar. Dengan menggunakan jaringan 5G, pihak Samsung mengklaim apabila smartphone yang diberi nama Galaxy S10 ini memiliki kemampuan 20x lebih cepat dari jaringan 4G LTE.

Kecepatan tersebut juga terasa ketika sedang melakukan streaming video, video call 4K bahkan berkat jaringan 5G yang terpasang pada smartphone android ini membuat pengalaman bermain game online menjadi lebih seru dan menyenangkan pastinya.

Perihal soal harga jual, melihat banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10 (5G)  membuat Samsung membandrolnya dengan harga yang lumayan tinggi. Di Korea sendiri kabarnya smartphone android tersebut dibandrol dengan harga sebesar 1,5 juta won atau setara dengan Rp. 18,8 Jutaan.

Woww, harga yang cukup tinggi bukan? Wajar jika Samsung mematok harga mahal pada smartphone android miliknya kali ini mengingat kehadiran jaringan 5G dan penggunaan prosessor yang memang harganya jauh diatas smartphone 4G.

Baca juga: Samsung Galaxy A50 dan A30 Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya!