Terungkap, Diam-diam Google Bakal Luncurkan Konsol Game !

0
259
Google
Copyright©Kompas

Ternyata, Diam-diam Google Bangun Konsol Game !

Eratekno.comGoogle telah diketahui banyak meluncurkan produk anyar dilini kehidupan, mulai dari kendaraan, smartphone dan lainnya. Kali ini Google yang diberitakan bakal memasuki industri baru, yakni Game.

Baca Juga : Google Pixel 2 Sematkan Kecerdasan Buatan untuk “Digital Zoom” Kamera. Apa Keunggulannya?

Seperti yang dikutip Android Central dari The Information, Google yang kedapatan tengah menggarap “Yeti”, yang merupakan layanan streaming game berbasis langganan. Bukan hanya itu, Google yang dikabarkan bakal membangun sebuah konsol game yang mendukung untuk program Yeti tersebut.

gamer
[email protected]

Konsol game tersebut diperkirakan bakal dipasarkan dengan merk “Made by Google”. Dimana merek itu merupakan merek yang telah dipakai untuk produk-produk Google sebelumnya, misalnya Pixelbook dan Pixel 2. Laporan tersebut yang menyebutkan, proyek Yeti tersebut sedang dalam pengembangan kurang lebih dua tahun terakhir.

Proyek yang dibawahi oleh Majd Bakar dan Mario Queiroz. Sebelumnya, proyek Yeti tersebut bakal diresmikan pada Natah tahun lalu. Tetapi sanyangnya rencana tersebut gagal dilaksanakan, sebab ada suatu alasan tersendiri. Tetapi kali ini Google bakal meresmikan Yeti dalam acara I/O bulan Mei tahun ini.

Baca Juga : Google+ Bakal Punya Versi Baru, Seperti Apa?

Berdasar lapran dari Reuters, Google yang akan bekerja sama dengan layanan Cloud mereka untuk menjalankap proyek Yekti itu. Kabarnya, Google Cloud yang bakal menyiarkan game ke pengguna melalui internet.

Hingga kini masih belum ada informasi secara resmi dari pihak Google dengan adanya proyek Yeti ini. Nampaknya Yeti bakal menjadi saingan berat bagi yang lain, seperti PlayStation Now dan XboX GamePass.

Lepas dari itu, Google yang baru-baru ini telah menghapus lebih dari 700 ribu aplikasi Android dari Google Play Store sepanjang 2017. Pihak Google yang menyatakan ada 250 ribu aplikasi yang dihapus dari Play Store,

sebab mencoba untuk meniru aplikasi resmi yang telah duluan ada. Kali ini Google telah merilis Google Play Protect, yakni fitur untuk melakukan pengecekan semua aplikasi Android yang terinstal. Untuk mencegah adanya aplikasi jahat.

Baca Juga : Google Hapus 700 Ribu Aplikasi di Play Store ! Ada Apa ?