Terungkap, Huawei P20 Punya Tonjolan ala iPhone X, Seperti Apa?

0
421
huawei p20
copyright©computer hoy

Gunakan Tiga Kamera, Huawei P20 Punya Notch Layaknya iPhone X

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir, rumor mengenai smartphone terbaru Huawei yakni Huawei P20 terus menyeruak. Perangkat baru ini sebelumnya dikatakan akan mengusung tiga kamera, namun ada pula yang mengatakan jika smartphone teraru Huawei ini akan mengusung dua kemera.

Salah satu bocoran muncul dari pembocor ulung gadget yanki Evan Blass. Dia menyebutkan jika P20 nantinya hanya akan memiliki dua kemera pada bagian punggung. Selain itu pada layar juga akan nampak tonjolan (notch) seperti ynag terdapat di iPhone X.

Baca juga : Huawei Nova 3 Bakal Gunakan Empat Kamera, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Namun meskipun begitu, dikatakan jika tonjolan tersebut tak sebesar di iPhone X. Nampak dari cover belakangnya tertera tulisan Shirley yang kemungkinan merupakan nama kode untuk Huawei P20. Cukup diketahui sebelumnya sosok perangkat ini juga muncul di situs sertifikasi TENNA.

Pada situs tersebut, smartphone terbaru Huawei ini terlihat seperti yang dibocorkan oleh Evan Blass. Hanya saja keberadaan tiga kamera utamanya tak terlihat dalam bocoran tersebut. Sedangakan dari video teaser yang berdar, dikatkan selain P20, Huawei diperirakan juga akan merilis versi lain yakni P20 Plus dan P20 Lite.

huawei p20
copyright©theverge

Pada bocoran tampilan Huawei P20 Plus sempat beredar sebelumnya, dan menampilkan sebuah ponsel layar penuh dengan tiga kamera belakang. Namun belum diketahii dengan pasti, apakah benar tiga kamera ituakan disematkan pada ponsel Huwei ini atau tidak.

Sedangkan untuk Huawei P20 Lite disebutkan memiliki desain mirip iPhone X lengkap dengan notch di bagian atas layar. Ponsel ini terlihat menggunakan layar penuh dengan bezel yang sangat tipis, notch di bagian atas untuk kamera depan dan beberapa sensor, serta memakai dua kamera belakan dengan satu flash LED. Dari bocoran tersebut terlihat juga bagaimana status bar diletakkan tepat di kiri dan kanan notch, mirip seperti yang dilakukan oleh iPhone X.

Baca juga : Canggih Sekali, Huawei Mate 10 Pro Dapat Kendalikan Mobil

Nampak pada tayangan video teaser yang beredar memperlihatkan tiga kamera kemungkinan akan hadir pada salah satunya. Hingga bocoran tersebut berdar, belum juga ada informasi resmi dari piak Huawei terkait denga smartphone terbaru yang akan diluncurkanya ini. Kebenaran dari bocoran itu nantinya akan terkonfirmasi ketika peluncuran dilakukan.

Disebutkan jika Huawei sendiri dijadwalkan akan menggelar cara pengumuman Huawei P20 di Paris Prancis, pada 27 Maret 2018. Maka dari itu layak kita nantikan bagaiama wujud asli smartphone yang disebut-sebut bakal mengusung tiga kamera ini.

Baca juga : Huawei P20 Punya Tiga Kamera Total 40 Megapiksel, Akankah Dirilis Bulan Depan?