Terungkap, ini Alasan Realme X2 Pro Dijual Murah!

2276
Copyright©XDA Developer

Realme X2 Pro Fokus Penjualan Online

Eratekno.com – Setelah cukup lama ditunggu, akhirnya kemarin pihak Realme secara resmi merilis smartphone kelas flasghip mereka di Indonesia. perangkat yang dimaksud ini adalah Realme X2 Pro.

Seperti yang sudah kita bahas kemarin, dimana Realme X2 Pro ini memiliki spesifikasi yang begitu mantap. Selain unggul dari segi fotografi, smartphone ini juga memiliki dapur pacu tangguh berkat dukungan chip Snapdragon 855 plus.

Baca juga: Harga Ratusan Ribu, 3 Smartphone Murah Asli Indonesia Ini Cukup Worth It Dibeli !

Hanya saja ada yang menarik disini, yakni harga Realme X2 Pro dijual dengan harga relatif terjangkau jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Lantas apa alasan Realme bisa menjual murah smartphone kerennya tersebut?

Copyright©XDA Developer

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, mengatakan jika harga Realme X2 Pro ini yang begitu kompetitif tidak terlepas dari strategi manajemen mereka. Pihak perusahaan ingin menjual smartphone ini secara online, maka dari itu untuk tim marketing dari Realme tak sebanyak vendor lain.

Baca juga: Daftar HP Oppo yang Dapat Update Android 10, Punyamu Ada?

Strategi lainya ialah mereka tidak mendorong hp android miliknya tersebut kepasaran, namun malah para konsumen yang mencari produk mereka. Maka dari itulah, Realme mampu menciptakan produk keren dengan harga yang kompetitif dipasaran.

Akan tetapi Felix menampik anggapan jika dalam penjualan Realme X2 Pro ini mereka melakukan praktek dumpling atau menjatuhkan harga pasaran. Karena dirinya tahu, jika melakukan hal ini maka bisa membuat mereka malah tidak eksis lagi di Indonesia.

“Kalau sengaja menjatuhkan harga, kami setahun tidak akan ada (umurnya). Semua sudah dipikirkan dari segala hal tersebut,” ujar Felix, dikutip dari laman Inet.Detik.

Nah bagi anda yang tertarik membeli smartphone ini, pre-ordernya sudah mulai dibuka sejak 28 November – 3 Desember 2019. Dimana untuk harga Realme X2 Pro ini dijual senilai Rp 7.799 jutaan di Blibli.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Realme 5s