Terungkap, Ini Dia Daftar Smartphone Samsung Galaxy Yang Siap Terima Update Oreo!

0
1041
Android-Oreo
[email protected]

Berikut Ini Jajaran Samsung Galaxy yang Siap Mencicipi Manisnya Android Oreo!

Eratekno.com – Seperti di ketahui Google sudah resmi merilis sistem operasi Android 8.0 Oreo pada tahun 2017 lalu.

Dan saat ini, raksasa teknologi yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat itu juga tak bosan-bosan untuk mengajak sejumlah vendor smartphone untuk menggunakan sistem operasi Android terbaru itu demi pengalaman terbaik untuk pengguna.

Salah satu vendor yang sudah siap adalah Samsung. Ya vendor adal Negeri Ginseng ini sudah mengambil ancang-ancang untuk meng-update sejumlah smartphone lini Galaxy yang di kembangkan ke sistem operasi Androi 8.0 Oreo.

Seperti di tulis oleh Guncelmiyiz, Samsung Galaxy Note 8 akan menjadi smartphone pertama yang mendapatkan update Android 8.0 Oreo. Menurut prediksi, Samsung akan menggulirkan update Android 8.0 Oreo ke para pengguna Galaxy Note 8 pada tanggal 30 Maret 2018 mendatang.

Baca juga: Meski Banyak Peminatnya, Samsung Galaxy S9 Belum Bisa Taklukkan Pre-Order Galaxy S8

Setelah itu pada tanggal 13 April 2018 nanti, giliran para pengguna Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang akan mencicipi manisnya Android Oreo. Sementara untuk Galaxy A7 (2017), A5 (2017) dan A3 (2017) akan menerima update Android Oreo ini pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang.

copyright©GuncelMiyiz

Bukan hanya di tujukan untuk perangkat yang masuk ke dalam lini smartphone saja, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini juga menjajikan pengguna tablet Galaxy Tab S3 9,7 inci bisa merasakan update Android Oreo. Kemungkinan Galaxy Tab S3 9,7 inci ini baru bisa mencicipi manisnya Android Oreo mulai tanggal 4 Mei 2018 mendatang.

Baca juga: Beredar Bocoran, Inikah Varian Samsung Galaxy J8 (2018) dengan Spek Lebih Tinggi?

Namun yang perlu di ketahui, update Android 8.0 Oreo untuk perangkat besutan Samsung ini akan di distribusikan untuk para pengguna di wilayah Turki. Akan tetapi tak menutup kemungkinan Samsung juga akan merilis update Android Oreo ini ke Negara-negara lain, tak terkecuali Indonesia. Jadi kita tunggu saja ya.

Sementara itu, di Indonesia Samsung juga baru saja memasarkan dua jagoan terbaru yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Untuk harga  Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 11,499 juta, Galaxy S9 Plus varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB dijual Rp 12,999 juta, serta varian memori internal 256GB dibanderol Rp 14,499 juta.

    Baca juga Asyikk,,, Update Security Perdana Digulirkan Untuk Samsung Galaxy S9