Terungkap, Ini Dia Spesifikasi Huawei Y3 (2018), Intip Yuk !

0
651
Huawei Y3
copyright©GadgetGario

Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Smartphone Huawei Y3 (2018)!

Eratekno.com – Pabrikan asal China, Huawei di ketahui sebelumnya sudah pernah merilis smartphone dengan harga terjangkau besutannya yang di beri nama Huawei Y3 di tahun 2017 lalu. Setelah merilisnya di tahun 2017, Huawei kini kabarnya akan tengah menyiapkan generasi penerus smartphone tersebut yakni Huawei Y3 (2018).

Seperti di lansir oleh SlashLeak, sebuah bocoran yang menampilkan serangkain gambar sketsa, database GeekBench dan foto telah mengungkapkan sejumlah fitur kunci dari smartphone tersebut. smartphone dengan nomor model “Huawei CAG-L22” ini memang masih akan di jejali dengan sejumlah spesifikasi sederhana sebagaimana pendahulunya.

Untuk performanya Huawei Y3 (2018) akan di tenagai oleh prosesor MediaTek MT6737 yang di pasangkan dengan memori RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal sebesar 8 GB untuk menyimpan data-data pengguna. Tak ketinggalan, smartphone besutan Huawei ini akan menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android v8.1 Oreo.

Baca juga: Huawei Nova 3 Bakal Gunakan Empat Kamera, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Perangkat low-end ini di kabarkan akan menjadi sakah satu dari sedikit perangkat yang sudukung mendukung Project Treble. Dengan begitu, smartphone Huawei Y3 (2018) ini akan lebih mudah di perbarui ke sistem operasi Android P jika ada pengembang yang tertarik dengannya.

HUawei Y3 2018
copyright©Gizchina

Area depannya terpampang layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, smartphone Huawei Y3 (2018) juga akan di dukung baterai berkapasitas daya 2.200 mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Baca juga: Bukan Satu, Melainkan Tiga Kamera yang Diusung Huawei P20 Plus !

Akan tetapi sayangnya sejauh ini belum ada petunjuk terkait kapan pabrikan Huawei bermaksud untuk merilis smartphone versi terbaru Huawei Y3 (2018), namun mengingat banyaknya bocoran yang muncul di dunia maya, maka di prediksi pabrikan asal Tiongkok itu akan meluncurkan smartphone Huawei Y3 (2018) dalam waktu dekat.

Sementera itu, smartphone Huawei Y3 (2018) kemungkinan akan di banderol dengan harga USD 80 – USD 90 ( RP 1,1 – RP 1,3 jutaa). Namun hingga kini Huawei sendiri belum mengonfirmasi tentang hal ini.

Seperti di ketahui Huawei sendiri juga bakal meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni Huawei P20 Series pada bulan Maret mendatang di Paris, Perancis.

      Baca juga Mejeng di TENAA, Begini Nih Bocoran Spesifikasi Huawei Enjoy 8!