Terungkap, ini Tanggal Peluncuran Dan Harga Nokia 9 PureView

0
965
Copyright©Android Community

Nokia 9 PureView Punya 6 Kamera Dan RAM 8 GB

Eratekno.com – Dalam beberapa pekan terakhir ini rupanya Nokia berhasil memikat perhatian banyak orang. Bukan tanpa alasan, ternyata hal tersebut dikarenakan perangkat terbarunya yang bernama Nokia 9 PureView.

Ya, kemunculan Nokia 9 PureView ini memang menjadi dayatarik tersendiri. Tak hanya memberikan bocoran terkait desain menarik yang diusung oleh ponsel android ini, informasi tentang spesifikasi menarikpun juga ikut muncul kepermukaan.

Baca juga: Awas Tergoda! 5 Smartphone Ini Bakal Menjadi Pusat Perhatian di Tahun 2019

Nokia 9 PureView adalah smartphone terbaru yang kabarnya akan hadir dengan pengaturan lima kamera pada bagian belakang. Selain pengaturan lima kamera, ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6 inchi dan memiliki resolusi QHD+.

Copyright©Android Community

Disamping itu, Nokia 9 PureView juga menawakan aspek rasio  sebesar 18:9. Beralih kebagian dapur pacu, pada musim kali ini ternyata Nokia memilih untuk membekali perangkat terbarunya tersebut dengan chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB san memori internal 128GB.

Baca juga: Waduh, Inilah Daftar Smartphone Android Dengan Tingkat Radiasi Tinggi, Punyamu Ada?

Smartphone yang juga memiliki kapasitas baterai 4.150 mAh ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Keunggulan dari perangkat ini terletak pada sektor fotografinya, dimana di bagian belakang terdapat lima kamera yang diatur secara melingkar.

Menariknya lagi, di tengah-tengah lima kamera tersebut terdapat LED flash dual-tone. Kabarnya, kelima kamera yang diusung oleh perangkat Nokia ini adalah buatan optik Zeiss. Nantinya kalmia kamera tersebut akan memiliki format warna RGB yang sangat tajam, lensa wide-angle, sensor monokrom, sensor kedalaman dan yang terakhir adalah lensa telefoto.

Selain membagikan informasi seputar spesifikasi utama dari Nokia 9 PureView ternyata HDM Global juga mengungkapkan jika perangkat barunya itu baru akan diluncurkan pada akhir bulan Januari dalam sebuah acara bergengsi yakni MWC 2019.

Eropa, menjadi negara pertama yang didatangi oleh perangkat baru tersebut. Dan mengenai harga Nokia 9 PureView, akan dibandrol sebesar 749 Euro atau setara dengan Rp. 12,3 jutaan dan 799 Euri atau setara dengan Rp. 13,1 jutaan.

Setelah dari pasar Eropa perjalan Nokia 9 PureView akan berlanjut ke negara lain. Lantas apakah Indonesia juga termasuk? Sejauh ini masih belum ada informasi jelas perihal tersebut, jadi kita tunggu saja perkembangan kabar berikutnya.

Baca juga: Dua Smartphone Nokia ini Dapat Update Android 9 Pie, Cek Punyamu!