Terungkap, Nokia 9 Bakal Memiliki Layar Lengkung , Seperti Apa?

0
325
Nokia 9
copyright©Twitter

Jelang MWC 2018, Desain Layar Nokia 9 Terungkap

Eratekno.com – Tahun 2018 ini nampaknya HMD Global semakin gencar menghadirkan smartphone-smartphone terbarunya. mengingat dalam setahun terakhir ini HMD Global sudah cukup berhasil membangkitkan merek Nokia dan cukup sukses.

HMD Global sendiri menjadwalkan ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan ini sebagai momen berharga untuk memperkenalkan smartphone flagship terbaru yang bernama Nokia 9 dan di harapkan menjadi salah satu daya tarik utama di stan Nokia di MWC 2018 mendatang.

Tak mengherankan memang, mengingat HMD Global kabarnya akan menghadirkan banyak fitur baru dan desain yang inovatif di smartphone flagship, Nokia 9. Salah satunya adalah desain layar yang melengkung yang sekilas akan mengingatkan Anda pada desain layar Samsung Galaxy Edge.

Baca juga: Terungkap, Smartphone Nokia 4 Bakal Ditenagai Chipset Snapdragon 450

Hal tersebut terkuak dari bocoran penampakan smartphone Nokia 9 terbaru yang berasal dari pabrikan casing. Berdasarkan bocoran dalam laman Gearbest, Nokia 9 terungkap akan hadir dengan desain berbentuk melengkung yang mirip dengan desain layar di Samsung Galaxy S8 atau S7.

copyright©Gearbest

Terlihat pada gambar, Nokia 9 juga memiliki penempatan untuk kamera ganda di bagian belakang perangkat. Tak hanya itu saja, ada juga sensor sidik jari yang di tempatkan di bagian belakang. Smartphone Nokia 9 juga kabarnya akan hadir dengan dual kamera selfie.

Baca juga: Usung Layar Bezeless, Inikah Desain Final Nokia 7 Plus?

Sementera ada beberapa spesifikasi kunci yang di ungkap dari daftar FCC. Smartphone Nokia 9 ini akan menampilkan layar OLED berukuran 5,5 inci yang dimana komponen layar smartphone ini di produksi oleh LG Display.

Kinerja dari smartphone ini akan mengandalkan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 835 yang mana prosesor ini di rilis Qualcomm di tahun lalu.

Smartphone Nokia 9 ini akan menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo. Tak sampai di situ saja, smartphone besutan HMD Global itu juga akan di bekali dengan baterai berkapasitas 3.250 mAh.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada informasi terkait dengan ekspektasi harga banderol dan ketersediaan dari smartphone ini di pasar global nantinya.

     Baca juga Rumor : Nokia 8 Pro Usung Kamera 5 Lensa dan Snapdragon 845?