Terungkap Sudah, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy J4 yang Bakal Gunakan Android 8.0 Oreo

0
2421
samsung Galaxy j4
copyright©youtube

Muncul di Situs Geekbench, Samsung Galaxy J4 Hadir dengan Prosesor Exynos 7570 dan RAM 2 GB

Eratekno.com – Kali ini Bukan hanya fokus menggarap smartphone flagship Samsung Galaxy S9 saja. Kini Samsung dikabarkan juga tengaha menyiapakan ponsel kelas entry-level terbarunya tahun ini yang dinanami dengan Samsung Galaxy J4.

Mengikuti kabar tersebut, prediksi smartphone terbaru Samsung ini mengemukan setelah muncul ponsel denga sandi SM-J400F di situs benchmark Geekbench. Dari sejumlah situs media menyebutkan jika Galaxy J4 akan berjalan menggunakan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo.

Baca juga : Bukan di Galaxy Note 9 dan Galaxy S9, Akankah Samsung Hadirkan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy S10?

Ponsel ini bakal mengandalakan tenaga dari prosesor quad -core 1,4GHz. Menurut prediksi prossesor yang digunakan Samsung Galaxy J4 tersebut yakni Exynos 7570 yang juga pernah tertanamkan di Galaxy J3 (2017). Selain itu daya pacu tersebut juga didukung dengan keberadan RAM dengan besar 2 GB.

Nampak dalam pengujian di Geekbench, smartphone terbaru Samsung tersebut menorehkan skor hingga 623 untuk sngle core. Sedangkan untuk skor multi-core mencapai 1815 yang sekaigus menempatkan ponsel flagship kelas entry-level ini pada peringkat kelas low-end. Namun juga perlu diingat, skor di Geekbench sendiri sering kali tidak akurat.

samsung Galaxy j4
copyright©harga hp samsung

Samsung dengan prosesor Exynos 7570 ini memiliki empat inti CPU ARM Cortex-A53 dengan clock speed hingga 1,4 GHz dan di dalamnya juga terpasang GPU Mali-T720 MP2. Meskipun tak ada spesifikasi lainnya yang turut diungkap, namun diperkirakan Galaxy J4 akan memiliki desain baru.

Atau bahkan bisa jadi, perangkat ini menawarkan upgrade berbeda dari ponsel sebelumnya Galaxy J3, seperti dukungan kamera dan baterai yang disematkan akan lebih baik. Untuk mengetahui kapan Samsung akan merilis Galaxy J4, semua itu juga masih misterius dan hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan.

Baca juga : Konsumen Bakal Kecewa, Samsung Galaxy Note 9 Urungkan Penggunaan Sensor Pemindai Sidik Jari di Layar

Akan tetapi dugaan sementara, Samsung Galaxy J4 akan masuk ke dalam kategori yang sama sekali berbeda, karena label ‘J’ biasanya dibuat oleh Samsung untuk budget smartphone. Model seri J terbaru uang diperkenalakan Samsung yakni Galaxy J2 Pro (2018) yang dikenalakan pada bulan lalu. Lebih menariknya, perangkat ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 425 serta menjalankan sistem operasi Android.

Sementara itu sebelumnya, Samsung juga pernah merilis Galaxy J3 (2017) pada bulan Juli tahun lau. Jika kabar ini benar adanya, maka tidak menutup kemungkinan jika Galaxy J4 akan menggantikan posisi Galaxy J3 (2017). Galaxy J sendiri merupakan seri smartphone Samsung di kelas menegah ke bawah, maka tidak heran jika spesifikasi yang diusung di Galaxy J4 ini memiliki kelas low-end.

Baca juga : Dibanderol Rp 10 Jutaan, Ini Dia Samsung Galaxy C10 yang Bakal Mengusung Layar 2K