Terus Berbenah, News Feed Facebook Bakal Prioritaskan Berita Lokal

0
940
Facebook
Copyright©Liputan6

Update Terbaru, Facebook Akan Utamakan Berita Lokal pada News Feed

Eratekno.com – Baru-baru ini Facebook mengumukan perubahan pada News Feed yang menghadirkan prioritas lebih tinggi terhadap berita local. Perubahan ni menjadi bagian dari upaya Facebook untuk menjadikan situsnya lebih ramah pengguna dan konten lebih relevan

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan update tersebut via halaman miliknya. Ia menyebut update selanjutnya mendukung fokus perusahaan selama tahun 2018 untuk menjadikan Facebook tak hanya menyenangkan tapi juga baik untuk pengguna dan masyarakat.

Update ini memungkinkan pengguna untuk melihat banyak informasi yang muncul pada News Feed dari penerbit di sekitar mereka. Hal ini di sebabkan penggunaan data geografikal oleh Facebook untuk menentukan penerbit berita yang berada dalam lokasi geografis pengguna.

Baca juga: Facebook Bikin Creator Pilot Program Untuk Saingi Twitch?

Sebagai hasilnya, penerbit yang di ikuti pengguna atau di bagikan oleh rekan akan mendapatkan level priorotas penampilan baru pada News Feed. Hal ini di nilai akan baik untik penerbit local yang cenderung tidak mampu menjangkau sumber lebih luas. Tak hanya itu bos Facebook juga berharap update ini akan membantu masyarakat lebih waspada dalam hal lingkungan sekitar mereka.

Selain itu, Facebook kini juga tengah menguji bagian baru bernama Today In. bagian ini memungkinkan pengguna untuk terhubung secara lebih mendalam dengan berita dan informasi dari area mereka. Masih dalam proses pengujian, fitur ini baru dapat di gunakan oleh pegguna di sejumlah wilayah di Amerika Serikat.

facebook
[email protected]

Baca juga: Berantas Berita Hoax, Pendiri Facebook Bakal Batasi Berita Clickbait !

Wilayah pengujian fitur Today Ini baru tersebut yakni New Orleans, Louisiana, Little Rock, Arkansas, Bilings, Montana, Peori, Illinois, Olympia, Washington dan Binghamton, New York.

Baru saja bergulir di platform pada wilayah Amerika Serikat, Facebook pun mengumumkan rencananya untuk memperluas cakupan update di lebih banyak Negara pada tahun mendatang.

Sementara itu, Facebook juga baru saja meluncurkan Gaming Creator Pilot Program yang bertujuan meningkatkan jumlah kreator konten di platform miliknya. Program percobaan ini akan memanfaatkan berbagai sumber daya Facebook, seperti Oculus dan Instagram.

Guy Cross, Head of Games Partnerships mengatakan tujuan dari program ini adalah untuk memudahkan orang-orang yang sering menyiarkan video ketika dia bermain untuk mengembangkan komunitasnya.

          Baca juga Facebook Siapkan Fitur Upload Stories Lewat PC?