Terus Berinovasi, WhatsApp Akan Tandai Pesan yang Diteruskan?

0
490
Grup WhatsApp
copyright©Kompas

Sama dengan E-mail, WhatsApp Bakal Tandai Pesan yang Diteruskan

Eratekno.com – E-mail yang di teruskan atau biasa di sebut forward ke alamat lain biasanya di tandai dengan embel-embel tag “FW” atau “FWD” di depan subyek. Namun beda dengan halnya di aplikasi instan, tidak ada bedanya antara pesan tulisan sendiri dan pesan yang di teruskan dar orang lain.

Berbicara mengenai hal itu, WhatsApp kini nampaknya akan berencana untuk mengubah keadaan ini dengan menandai pesan yang di terima pengguna lalu di teruskan ke teman-teman dalam daftar kontak.

Hal itu terlihat dari sebuah bocoran yang beredar pada pekan ini yang menunjukkan bawa penanda yang di maksud adalah berupa kata “forwarded message” atau pesan yang di teruskan di atas kolom pesan terkirim.

Baca juga: Awas Bahaya, Jangan Salah Kirim Pesan WhatsApp !

Penanda tersebut di temui dalam aplikasi WhatsApp Android versi beta yang di jajal oleh WABetaInfo. Akan tetapi untuk apa sebenarnya WhatsApp menandai pesan yang di teruskan?

Ya tujuannya di sinyalir terkait dengan upaya pencegahan pesan spam atau sampah. Tipe pesan yang biasanya panjang dan bisa mengandung informasi keliru ini di teruskan secara berantai dari pengguna ke pengguna lain dan begitu seterusnya.

copyright©WABetaInfo

Seperti satu contoh yang beredar misalnya, pesan yang meminta pengguna meneruskannya ke 10 teman atau lebih, kalau tidak mengirimkan pesan akan di mintai biaya langgan oleh WhatsApp. Padahal, pihak WhatsApp sendiri tidak pernah menyebarkan pesan terkait hal tersebut.

Baca juga: Mudah Banget! Ini Dia Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Nah dengan menandai pesan hasil terusan, mungkin aplikasi perpesanan yang kini tengah populer ini berharap pengguna bisa lekas mengidentifikasi apabila sebuah pesan kemungkinan besar merupakan sebuah pesan spam yang sudah di forward berkali-kali secara berantai.

Kendati demikian, di lansir dari Ubergizmo pada Kamis, 1 Maret 2018 kemarin, layaknya fitur lain yang masih berada dalam aplikasi versi beta, belum di ketahui apakah fitur penanda pesan terusan ini bakal hadir di update WhatsApp versi final nanti. Untuk itu kita tunggu saja informasi selanjjutnya dari WhatsApp.

WhatsApp sendiri kini memang tengah menjadi aplikasi perpesanan yang tengah populer dengan pengguna terbanyak. Bahkan jumlah pengguna WhatsApp melebihi pengguna Facebook Messenger.

     Baca juga WhatsApp Gelontorkan Dana Rp 683 Miliar Untuk Cegah Pengintip, Beneran?