Terus Berinovasi, WhatsApp Siapkan Stiker Serupa Line dan Facebook Messenger?

0
489
[email protected]

Semakin Populer, WhatsApp Bakal Punya Fitur Sticker Serupa Facebook Messenger?

Eratekno.com – Aplikasi perpesanan terpopuler WhatsApp akan segera menghadirkan fitur ‘Sticker’ seperti dengan layanan chatting lainnya msalnya Line dan Facebook Messenger. Kabarnya fitur ini tengah dalam pengembangan dan akan hadir bersamaan dengan pembaruan WhatsApp versi 2.18.12.

Hal itu terungkap dari bocoran screenshoot yang beredar, salah satu paket stiker yang bersedia bertemakan ‘Uchi and Rollie’. Stiker ini telah di implementasikan pada layana jejaring sosial Facebook maupun layanan khusus chatting Facebook Messenger.

Untuk mengakses paket stiker, pengguna hanya perlu menekan ikon emoji di sisi kiri kolom teks. WhatsApp akan membukakan pilihan keyboard layanannya.

Baca juga: Ssst! Ini Dia Trik Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam-Diam

Dalam aplikasi WhatsApp selama ini hanya ada dua opsi yang bisa di pilih yakni penyematan emoji atau GIF. Nantinya opsi stiker ini akan di simbolkan dengan ikon ‘love’ yang letaknya berada di tengah-tengah dua opsi yang sudah ada sebelumnya.

Saat pertama kali ingin menjajal fitur stiker, pengguna bakal di sodorkan pemberitahuan ‘No Sticker’. Untuk menambahkan paket stiker, pengguna bisa mengunduh melalui store yang tersedia di keyboard WhatsApp.

copyright©WABetaInfo

Paket sticker WhatsApp ini beragam, modelnya sama dengan yang ada di Facebook dan Facebook Messenger. Akan tetapi yang perlu di catat, fitur ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. WhatsApp sendiri pun belum secara gamblang mengiyakan karena segalanya bisa saja di rubah.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Jalan Pintas Saat Pengguna Disebut di Grup!

Di lansir dari WABetaInfo, tak hanya ketersedian stiker, fitur lainnya yang di temukan dari pembaruan 2.18.12 adalah ‘Mentions Notification’. Fitur ini akan memberi tahu pengguna saat ada yang menyebut (mention) namanya dalam obrolan grup WhatsApp.

Ketika membuka obrolan grup, di sisi kanan antarmuka aplikasi aka nada symbol ‘@’ beserta bubble hijau yang menampilkan berapa kali pengguna di mention sebelum akhirnya membuka obrolan grup.

Namun hingga saat ini baik fitu ‘Mention Notification’ maupun fitur ‘Sticker’ belum bisa di tengah di WhatsApp lantaran kedua fitur itu masih dalam pengembangan lebih lanjut. So, kita tunggu saja hingga versi publiknya di luncurkan.

       Baca juga Ini Dia 5 Fitur Baru WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui, Intip Yuk!