Tetap Bisa Masuk! Begini Cara Atasi Lupa Password Gmail!

0
278
Copyright©Konyoha

Cara Mudah Masuk Akun Gmail Yang Lupa Kata Sandi

Eratekno.com – Sebagian besar pengguna Smartphone tentunya sudah mengenal salah satu layanan dari Google yang bernama Gmail. Ya, layanan email gratis ini memang sangat populer dan digunakan banyak orang untuk mengirimkan dokumen-dokumen penting dalam jumlah yang tidak sedikit. Selain Email, setiap pengguna pastinya juga memiliki sebuah password atau kata sandi yang rahasia dan tidak boleh diketahui orang lain untuk menjaga keamanan data di dalamnya.

Baca Juga : Cepat Dan Praktis, Begini Cara Logout Gmail di Smartphone Android

Kendati demikian, bagaimana jika sang pengguna ternyata lupa dengan password tersebut? Pastinya mereka tidak akan bisa mengakses Gmail miliknya karena tidak bisa masuk. Nah, terkait hal itu, kali ini pengguna tak perlu khawatir karena mereka tetap bisa masuk meskipun dalam kondisi lupa kata sandi. Penasaran caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara mudah masuk akun Gmail yang lupa kata sandi.

Cara Mudah Masuk Akun Gmail Yang Lupa Password

  • Pertama-tama, kalian bisa akses halaman pemulihan, biar lebih mudah, kalian akses link berikut ini (https://accounts.google.com/signin/recvery?hl+in) di masing-masing browser di perangkat kalian.
Copyright©gmail by eratekno
  • Setelah itu, kalian bisa masukkan alamat email kalian dan klik tombol berikutnya, maka kalian akan melihat halaman untuk memasukkan ‘Password’ atau kata sandi, maka klik tautan coba pertanyaan yang lain.
  • Maka akan muncul kolom isian untuk memasukkan alamat pemulihan. Masukkan alamat email pemulihan dan jika tidak muncul, kalian bisa klik tautan ‘Coba pertanyaan lain hingga menemukan halaman email pemulihan, lalu klik tombol ‘Kirim’.
  • Setelah itu akan tampil kolom isian untuk memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke alamat email pemulihan tersebut.
  • Jika sudah, buka email pemulihan melalui browser berbeda, dan cek email masuk dari Google dengan nama ‘Kode Verifikasi Google’.
  • Lalu, kembali ke halaman untuk memasukkan kode verifikasi 6 digit kode dan lanjutkan dengan klik tombol ‘Berikutnya’. Dengan begitu, kalian akan masuk ke halaman untuk memasukkan password baru dan kalian bisa ubah sandi yang lupa tadi, jadi proses reset lupa password Gmail kalian sudah berhasil.

Seperti itulah cara mudah masuk akun Gmail yang lupa kata sandi yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah.

Baca Juga : Cara Menambah Kontak Gmail Secara Manual di PC/Smartphone!