Tidak Lagi Khawatir Kesasar, Google Maps Rilis Mode Berkendara Roda Dua di Indonesia

0
412
Google-Maps
[email protected]

Google Maps Rilis Fitur untuk Pengendara Motor di Indonesia

Eratekno.com – Memang harus kita akui, sampai saat ini layanan peta digital yang dikembangkan oleh Google yakni Google Maps laris manis digunakan. Layanan yang sering kita sebut GMaps ini sampai saat ini masih populer di mata pengguna perangkat mobile.

Selain GMaps mudah digunakan, layanan ini pun dapat menjadi alat navigasi untuk membantu penggunaannya mencari destinasi yang akan dituju. Bahkan begitu populernya layanan ini, Google pun tak tinggal diam dan membiarkan begitu saja.

Baca juga : Direkomendasikan Google, Ini Daftar Smartphone Android yang Cocok Buat Bisnis

Raksasa teknologi asal Montain View, Amerika Serikat (AS) tersebut kini juga terus membenahi Google Maps yakni dengan melakukan pengembangan. Fitur baru pun kali ini disematkan, pengguna akan mendapat rasa nyaman terutama mereka yang mengendarai sepeda motor. Pembaruan sediri akan berlaku diseleruh negara, termasuk Indonesia.

Lalu bagaimana mode ini dapat digunakan oleh pengendara sepeda motor? Apa manfaatnya?

Google-Maps
[email protected]

Penggunaannya sendiri hampir sama ketika Anda mengendarai mobil ataupun roda empat lainnya. Anda cukup memilih opsi ‘Driving’ dan Anda pun akan menemukan opsi ‘two-Wherelers’, lalu Anda dapat menentukan destinasi yang ingin dituju.

Dapat dikatakan jika pembaruan ini cukup menarik, pengguna pun juga akan diberikan sejumlah rute alternatif serta perkiraan waktu hingga sampai ke destinasi yang dituju. Bukan hanya itu saja, Google Maps yang telah diperbarui ini juga dapat menampilkan lebih detail mengenai arah atau lokasi yang akan dilewati.

Baca juga : Tak Usah Risau Smartphone Hilang, Ini 4 Fitur Google yang Siap Mengatasinya!

Maka dengan demikian, saat ini berkendara dengan sepeda motor bersama Google Maps tidak perlu takut salah arah alias kesasar. Sebab dengan mengandalkan peta digital Google ini Anda akan mengetahui suatu lokasi dan Anda pun dapat menuju lokasi tersebut dengan cepat dengan jalur-jalur alternatif yang ditunjukan.

Sementara itu Google Maps sendiri merupakan layanan pemetaan yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini menyuguhkan gambar satelit, peta jalanan, tampilan jalanan panorama 360 derajat (Street View), kondisi lalu lintas real-time serta pilihan rute untuk perjalanan menggunakan mobil, sepeda, transportasi publik dan berjalan kaki.

Maps sendiri adalah salah satu produk sukses Google dan raksasa internet tersebut diketahui juga memiliki sejumlah produk sukses lainnya. Dari beberapa produk tersebut salah satunya sistem operasi (OS)Android dan diketahui saat ini Android merupakan OS mobile terbesar di dunia dan kompetitor utamanya yakni iOS milik Apple.

Baca juga :  Update baru, Google Maps Bisa Hindari Jalur Ganjil-Genap Lho ! Simak