Tiga Nama Disiapkan LG Untuk Smartphone Lipat Miliknya, Apa Saja?

0
109
Copyright©Telset

Kapan Smartphone Lipat LG Dirilis?

Eratekno.com – Belakangan ini, sejumlah vendor smartphone memang sedang sibuk mengerjakan sebuah teknologi baru dalam dunia telekomunikasi dengan menghadirkan ponsel layar lipat miliknya. Beberapa diantaranya bahkan sudah memamerkan desain smartphone milik mereka, seperti yang dilakukan oleh Samsung.

Namun LG, selaku salah satu perusahaan Teknologi ternama pun juga tak mau ketinggalan dalam meluncurkan inovasi baru dari smartphone ini. Dimana mereka juga memastikan diri juga ikut bersaing dalam memproduksi smartphone lipat tersebut.

Baca juga: Bersiaplah, 2 Smartphone Baru Meizu Segera Rilis di Indonesia!

Yang terbaru, vendor LG telah diketahui mematenkan 3 nama yang diduga untuk smartphone lipat miliknya nanti, ketiga nama tersebut diantaranya adalah Duplex, Flex, dan juga Foldi.

Copyright©LetsGoDigital

Keberadaan nama dari smartphone lipat LG ini pertama kali dibongkar oleh LetsGoDigital yang kerap kali memberikan bocoran dalam dunia teknologi. Dikutup dari Kompastekno, jika paten tersebut telah di daftarkan LG di kantor Paten UNI Eropa pekan lalu.

Baca juga: Beli Sekarang Juga, 3 Smartphone Keren Honor ini Dapat Potongan Harga

Ketiga smartphone milik Gini masuk dalam kategori smartphone (kelas 9) dimana nanti bisa digunakan untuk ponsel lipat atau kenvensional. Penggunaan nama Flex sendiri merupakan kependekan dari kata ‘Flexible’ yang biasa digunakan oleh LG untuk perangkat dengan layar lentur miliknya, seperti G Flex atau G Flex 2.

Yang menarik, tak hanya LG saja yang menggunakan nama Flex tersebut, namun vendor ponsel android lain yakni Samsung juga menggunakan nama tersebut untuk smartphone lipat miliknya. Meskipun sudah pernah digunakan, namun LG sepertinya harus mengajukan kembali nama paten tersebut jika ingin menggunakannya untuk ponsel layar lipat di masa mendatang.

Namun perlu diketahui, jika pihak LG bisa memilih salah satu dari nama tersebut untuk digunakan pada smartphone miliknya. Ada pula dugaan jika ketiga nama tersebut bakal digunakan untuk beberapa jenis smartphone berbeda nantinya.

Baca juga: Cuci Gudang, Puluhan Smartphone LG Dipangkas Hingga Rp 3 Jutaan