Tiga Samsung Galaxy S10 Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi Andalannya!

0
209
Copyright © samsung

Samsung Galaxy S10 Plus Hadir Sebagai Varian Tertinggi

Eratekno.com – Setelah sekian lama kehadirannya dinantikan, kini akhirnya Samsung Galaxy S10 secara resmi telah diluncurkan dengan memamerkan spesifikasi yang mengagumkan. Kali ini, pabrikan ternama Korea Selatan tersebut bukan hanya menghadirkan dua perangkat penerus Galaxy S9 saja, melainkan tiga varian baru yang disebut-sebut sebagai Galaxy S10, S10 Plus dan S10e dengan beberapa perbedaan spesifikasi.

Baca Juga : Fantastis, Segini Harga Samsung Galaxy S10+ Versi ROM 1 TB!

Ketiga varian Galaxy S10 ini sendiri telah ditampilkan pertama kali melalui sebuah acara berjudul ‘Galaxy Unpacked 2019’ yang dilaksanakan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat dini hari tadi (WIB). Hal ini diungkapkan oleh DJ Koh selaku Presiden dan CEO Divisi TI & Komunikasi Mobile, Samsung Electronics di panggung acara, bahwa “Sejak peluncurannya 1 tahun lalu, seri Galaxy S merupakan inovasi premium yang menawarkan pengalaman luar biasa bagi konsumen serta kemampuan menjadi perangkat yang sesuai dengan mereka,”. Jelasnya.

Hadirnya tiga varian Samsung Galaxy S10 ini sendiri juga membawa sedikit perbedaan spesifikasi, dimana hal itu terletak pada ukuran layar, jumlah kamera dan kapasitas baterai yang dimilikinya. Untuk itu, kali ini kita bahas satu per satu spesifikasi dari ketiga Smartphone Samsung tersebut.

Copyright © techradar.com

Mulai dari versi standar, yakni Galaxy S10. Dimana Smartphone ini telah hadir dengan menampilkan bentangan layar Dynamic AMOLED seluas 6,1 inci be-resolusi QHD+ dan memiliki rasio 19:9. Untuk performa, perangkat ini disenjatai oleh prosesor Exynos 9820 yang dikombinasikan bersama RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB. Sementara sektor bidik-nya, perangkat yang dihidupi dengan baterai 3100 mAh ini membawa dukungan tiga kamera belakang be-resolusi 12 MP + 12 MP + 16 MP dan kamera selfie 1 MP.

Kemudian, beralih ke varian tertinggi, yakni Galaxy S10 Plus. Dimana Smartphone ini telah hadir dengan layar Dynamic AMOLED seluas 6,4 inci be-resolusi Quad HD+ dan beraspek rasio 19:9. Perangkat ini juga diperkuat dengan chipset yang sama hanya saja menghadirkan varian RAM/ROM berbeda, yakni RAM 8 Gb atau 12 GB dan ROM 128 GB, 512 GB hingga 1 TB.  Dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 4100mAh yang dilengkapi fitur Wireless Power Share WPC Qi, perangkat ini juga mendukung tiga kamera belakang be-resolusi 12 MP + 12 MP + 16 MP dan kamera selfie ganda be-resolusi 10 MP + 8 MP.

Dan yang terakhir yakni varian paling murah, sebut saja Samsung Galaxy S10e. Dimana Smartphone ini hadir dengan bentangan layar Dynamic AMOLED seluas 5,8 inci be-resolusi FullHD+ beraspek rasio 19:9. Selain itu, Samsung juga membekali-nya dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB serta dilengkapi dengan dukungan kamera ganda belakang be-resolusi 12 MP + 16 MP lengkap dengan kamera selfie 10 MP yang dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3100 mAh.

Baca Juga : Masuk Indonesia, Beli Samsung Galaxy S10 Dapat Cashback dan Bonus Menarik!