Tinggalkan Fitur Fingerprint dan Face Recognition, Oppo A1 Hadir dengan RAM 4GB dan Kamera 13MP, Berapa Harganya?

0
608
OPPO-A1
[email protected]

Oppo A1 Diam-Diam Meluncur di Tiongkok, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Eratekno.com – Secara diam-diam, belum lama ini Oppo mengumumkan smartphone terbarunya di Tiongkok. Perangkat yang dinamai Oppo A1 itu hadir beberapa hari setelah peluncuran Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition.

Smartphone A1 ini disebut-sebut dapat dijadikan pilihan kosumen yang menginginkan ponsel entry-level dengan fitur mantap, tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Perangkat terbaru Oppo ini diketahui hadir dengan tiga varian warna berbeda yakni Dark Blue, Cherry Red dan White.

Baca juga : OnePlus Selalu Berbagi ‘DNA’ dengan Oppo, OnePlus 6 Jiplak Desain iPhone X Layaknya Oppo R15 dan R15 Plus?

Jika dilihat varian Dark Blue sendiri nampak mencuri perhatian karena warnanya sangat bagus dan elegan. Akan tetapi dilihat secara keseluruhan, desain dari Oppo A1 sendiri terlihat sederhana dan berkelas, tampak setiap sudutnya membulat serta memiliki desain bezelless.

Pada sisi depan sendiri, A1 dibekali dengan layar berukuran 5,7 inci, namun untuk resolusinya belum diketahui dengan pasti. Layar ini dilapisi oleh kaca 2.5D dan mempunyai aspek rasio 18:9 layaknya smartphone entry-level lainnya. Oppo sendiri tak membenamkan desain layar berponi (notch) di atas layar layaknya iPhone X yang tengah populer saat ini.

OPPO-A1
[email protected]

Sebagai ganti layar poni tersebut, Oppo menyisakan sedikit ruang bezel dibagian atas dan bawah. Pada bezel bagian atas ditempatkan kamera depan, jajaran sensor dan mic. Sedangakan bezel bagian bawah, meski masih tersisa sang vedor memilih membuatnya polos tana ornamen. Oppo tak menempatkan tombol Home atau tombol apapun di bezel bagain bawah tersebut.

Lalu dimana Oppo A1 menempatkan fitur pemindai sidik jari (fingerprint)? dan jawabnya pun tidak punya.

Baca juga : Bawa Peningkatan Disektor Kamera, Yuk Simak Keunggulan Kamera Oppo F7!

Benar, meskipun sejatinya smartphone ini dimungkinkan untuk menghadirkan fitur tersebut, Oppo A1 ini nyatanya tak dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Bukan itu saja, Oppo juga meniadakan fitur pemindai wajah (Face Recognition) untuk membuka kunci pada perangkatnya ini.

Kemudian soal jeroannya sendiri A1 akan disokong dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB serta dapat diperluas dengan tersedianya kartu microSD. Untuk sektor fotografi, perangkat terbaru Oppo ini mengandalkn kamera belakang dengan sensor kamera 13MP yang memungkinkan mengambil gamar hingga 50MP berkat interpolasi. Pada kamera depannya sendiri menggunkan kamera beresolusi 8MP yang cock untuk foto selfie ataupun video call.

Untuk segi harganya sendiri A1 dibanderol 1399 Yuan atau setara dengan 220 dollar Amerika Serikat (AS) atau jika dirupiahkan Ro 2,9 juta. Smartphone yang dibekali dengan baterai berkapaistas 3.180 ini akan mulai dijual pada tanggal 1 April 2018. Sedangkan untuk Oppo A1 varian Dark Blue dan Cherry Red saat ini sudah tersedia untuk pre order di Tiongkok.

Baca juga : Setelah Oppo R15, Giliran Vivo X21 yang Resmi Dirilis dengan Banderol Rp 6 Jutaan