Tips Agar Baterai Smartphone Tetap Hemat Saat Bermain Game!

0
339
Copyright©Tokopedia

Tips Menghemat Baterai Smartphone Saat Nge-Game

Eratekno.com – Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang, baik untuk mengisi waktu luang maupun sebagai media hiburan. Untuk memainkan game ini sendiri juga sangat mudah dilakukan menggunakan Smartphone. Namun, kalian pernah nggak sih, pas lagi seru-seru-nya push rank terus HP kalian tiba-tiba mati karena kehabisan baterai? Hal ini pastinya membuat emosi semakin meningkat bukan?

Baca Juga : Tips Ampuh Hemat Penyimpanan Internal Smartphone Android, Simak Yuk!

Kendati demikian, terkait hal ini sebenarnya ada sebuah Tips yang bisa kalian gunakan untuk menghemat baterai saat bermain game, bahkan bisa menghemat baterai kalian 40-50% dari biasanya. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut tips hemat baterai saat bermain game!

Tips Menghemat Baterai Smartphone Saat Nge-Game

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Copyright©Jalantikus

Tips yang pertama adalah dengan mengaktifkan mode ‘Power Saver Mode/ Baterry Saver’. Untuk mengaktifkan fitur ini sendiri kalian hanya perlu masuk ke menu ‘Pengaturan’ >> Menu Baterai >> Pilih Power Save Mode.

Atur Grafis Game ke Mode Low

Copyright©PUBG Mobile – GCube

Selanjutnya adalah dengan mengatur grafis game menjadi ke mode low. Dengan mengatur grafis ini akan membantu kalian menghemat baterai Smartphone saat bermain, sehingga daya tahan baterai akan semakin lama dan tidak membuat perangkat menjadi cepat panas.

Bermain Dalam Kondisi Flight Mode

Copyright©Pricebook

Kalian juga bisa bermain dalam kondisi Smartphone di Flight Mode. Jadi saat kalian mengaktifkan mode ini dan menyambung-kan ponsel ke jaringan WiFi, maka baterai kalian akan lebih hemat karena tidak akan menerima telepon dan SMS, perlu diketahui dengan naik turunnya jaringan atau sinyal bisa mempengaruhi daya tahan baterai kalian.

Tutup Aplikasi di Latar Belakang

Copyright©TeknoLah

Saat bermain game, sebaiknya henti-kan atau tutup semua aplikasi yang sedang berjalan, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap performa perangkat. Saat kalian membiarkan aplikasi itu berjalan, maka konsumsi baterai lebih banyak dan menjadi lebih cepat terkuras.

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Copyright©DroidPoin

Dengan cahaya layar yang redup juga bisa menghemat konsumsi baterai HP kalian, sehingga bisa tahan lebih lama. Memang sih saat cahaya layar di tingkat maksimal membuat mata nyaman, tetapi hal ini meningkatkan konsumsi baterai, jadi lebih baik atur tingkat kecerahan layar dan bermain di tempat yang terang, sehingga akan lebih nyaman.

Nah, itulah beberapa tips menghemat baterai Smartphone yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Gak Salah Pilih, Berikut Ada 4 Tips Memilih Smartphone Murah Berkualitas!