Tips Agar HP Android Tetap Aman Digunakan Meski Saat Musim Hujan!

0
722
Copyright©Pricebook

Berikut 5 Tips Melindungi HP Android Saat Hujan

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sekarang ini memang sudah memasuki musim hujan. Namun, hal ini bukan menjadi penghalang untuk melakukan segala kegiatan seperti biasa, hanya saja ada beberapa pantangan dan tantangan, yakni menyelamatkan beberapa barang elektronik saat kehujanan, terutama HP Android. Ya, barang ini seakan-akan menjadi yang pertama untuk diselamatkan agar tidak terkena air hujan.

Baca Juga : Mudah dan Cepat! Berikut Cara Download Lagu di Hp Android

HP Android atau Smartphone ini sendiri merupakan salah satu alat elektronik yang digunakan hampir setiap orang, bahkan 1 orang saja biasanya sudah memiliki dua perangkat ponsel. Jadi, tak heran jika perangkat ini sangat penting bagi setiap pengguna. Lantas, bagaimana agar HP tersebut tetap aman meski saat musim hujan? Langsung saja simak nih, berikut 5 tips melindungi HP Android saat hujan.

5 Tips Melindungi HP Android Agar Tidak Terkena Air Hujan

Jangan Gunakan HP Saat Turun Hujan

Tips yang pertama ini mungkin kalian sudah faham. Ya, jangan menggunakan HP saat turun hujan, meskipun sedang berteduh atau menggunakan payung, tetapi sinyal HP bisa menghantarkan listrik dan bisa-bisa mengakibatkan adanya sambaran petir. Selain itu hindari mengisi daya sambil memainkan-nya saat hujan, karena bisa mengundang petir untuk mendekat.

Simpan di Dalam Tas Bagian Tengah

Tempat yang cocok untuk meletakkan HP di tas adalah di bagian tengah tas, di sela-sela benda lain yang ada di dalamnya. hal ini bertujuan untuk membentengi HP dari air yang merembes ke dalam tas.

Gunakan Casing Waterproof

Copyright©Unsplash

Gunakan casing tahan air atau bisa dengan plastik ziplock untuk melindungi HP dari air hujan.

Jangan Taruh Hp di Saku

Sebaiknya jangan menyimpan HP di saku, karena air hujan bisa masuk dan membasahi HP kalian, dan pastinya bisa merusak HP kalian.

Sigap Menangani HP Yang Terlanjur Kena Air Hujan

Saat HP kalian sudah terlanjur kena air hujan, maka langsung cepat atasi dengan mencabut baterai agar tidak terjadi konslet, serta timbun perangkat kalian ke dalam beras dan diamkan selama semalam, lalu lap dengan bersih. Kemudian, aktifkan.

Nah, itulah ke-5 Tips agar HP Android tetap aman digunakan meskipun sedang musim hujan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah dan Gratis! Begini Cara Download Film di HP Android