Tips Agar Pesan WhatsApp Tetap Centang Satu Meski Sudah Dibaca!

0
2412
Copyright©Tribunnews.com

Tips Membuat Pesan WhatsApp Terlihat Tetap Centang Satu

Eratekno.com – Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, kebanyakan orang akan mengandalkan kemampuan alat elektronik seperti Smartphone untuk menjalankan beberapa aktivitas sehari-hari. Sekarang ini pun, setiap ponsel pastinya sudah terpasang berbagai macam aplikasi khususnya WhatsApp. Ya, aplikasi pesan instan ini sendiri sudah digunakan banyak pengguna Smartphone sebagai media komunikasi utamanya.

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Mengganti Logo WhatsApp Sesuai Nama Pengguna Dengan Mudah

Seperti yang diketahui bahwa dengan aplikasi WhatsApp ini sendiri sangat memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan keluarga atau saudara yang ada di kejauhan. Meskipun dalam aplikasi ini akan memberitahukan laporan pertanda pesan telah diterima (centang dua abu-abu), dan telah dibaca (centang dua warna biru) pada sang penerima, ternyata kalian juga bisa dengan mudah membuatnya untuk tidak terlihat alias akan menjadi tetap centang satu padahal pesan tersebut sudah kalian baca, jadi seakan-akan kontak kalian sedang offline. Penasaran? Langsung saja, berikut ini cara membuat pesan WhatsApp tetap centang satu meskipun sudah dibaca.

Copyright©TipsPintar.com

Tips Membuat Pesan WhatsApp Tetap Centang Satu

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi GBWhatsApp di masing-masing perangkat kalian. Lalu, lakukan registrasi dengan nomor yang kalian gunakan di WA lama. Namun, sebelumnya kalian bisa backup terlebih dahulu semua data yang ada di WA lama, dan kemudian baru registrasi ulang.
Copyright©Inwepo
  • Jika semua proses sudah selesai hingga di awal tampilan utama GBWhatsApp, kalian bisa klik ikon tiga titik yang ada di bagian kanan atas layar.
  • Setelah itu, pilih ‘Privacy’ untuk menampilkan sejumlah menu yang bisa digunakan.
  • Matikan fitur ‘Blue Ticks’ untuk menyembunyikan centang biru atau tanda dibaca, dan kemudian lanjutkan dengan memilih Hide for contacts dan hide for group.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih ‘Second Ticks’ untuk membuat pesan kalian menjadi centang satu meskipun kalian sudah membacanya. Sama seperti sebelumnya, pilih ‘Hide for contacts’ dan ‘Hide for group’.

Nah, seperti itulah cara membuat pesan WhatsApp tetap centang satu meskipun sudah dibaca dan kini WhatsApp kalian akan terlihat tidak aktif. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Gak ketahuan Online, Begini Cara buat Last Seen Palsu Di Whatsapp!