Tips Ampuh Agar WhatsApp Terlindungi Dari Kasus Penipuan!

0
172
Copyright©Tribunnews.com

Berikut Tips Agar WhatsApp Tidak Dibobol

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Sehingga wajar saja banyak yang memanfaatkan layanan ini sebagai media penyebaran hoax dan penipuan.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Ganti Nomor Telepon di WhatsApp Dengan Benar!

Seperti beberapa waktu ini, WhatsApp telah diperingatkan dengan adanya aktivitas penipuan berbahaya yang mengatasnamakan sebagai teman, dimana modus-nya ini dengan membajak akun salah satu pengguna dan digunakan untuk mendapatkan banyak uang. Terkait hal ini sejumlah pengguna tentunya merasa khawatir akan jadi korbannya. Nah, bagi kalian yang tidak ingin akun kalian di bobol, sebaiknya simak nih, berikut tips agar WhatsApp tidak di bobol.

Tips Ampuh Agar WhatsApp Tidak Dibobol dan Aman Dari Penipuan

Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Copyright©M2D Memudahkan

Untuk menjaga keamanan, kalian bisa memanfaatkan fitur yang disediakan oleh WhatsApp, yakni verifikasi dua langkah, caranya bisa langsung masuk ke Menu >> Pengaturan >> Akun >> Verifikasi Dua Langkah >>Aktifkan. Lalu buat enam digit kode PIN untuk menjaga keamanan, serta bisa tambahkan alamat email untuk memudahkan kalian saat lupa password.

Periksa Enkripsi Untuk Percakapan Sensitif

Untuk memeriksa enkripsi, kalian bisa coba memulai percakapan dengan kontak tersebut, dan di dalam ruang obrolan, kalian bisa ketuk nomor tersebut dan ketuk enkripsi, maka kalian akan menemukan 40 digit angka yang merupakan kode keamanan. Dengan begitu kalian bisa verifikasi kode tersebut secara manual, caranya bisa meminta kontak untuk memindai kode QR yang ada.

Aktifkan Pemberitahuan Keamanan

Copyright©Urbandigital

Untuk mengaktifkan pemberitahuan keamanan aplikasi WhatsApp bisa kalian lakukan dengan mudah, caranya buka WhatsApp >> Pengaturan >> Akun >> Keamanan >> Tampilkan Pemberitahuan Keamanan >> Aktifkan.

Lindungi Privasi

Untuk melindungi privasi, kalian bisa dengan mudah mengaturnya di menu Pengaturan >> Akun >> Privasi, disini kalian bisa mengatur apa saja untuk ke sesama kontak atau tidak ada yang bisa melihat privasi kalian.

Jangan Lakukan Root Pada Folder WhatsApp

Copyright©Android StackExchange

Dan yang terakhir, kalian jangan sesekali memberikan akses root pada folder WhatsApp, karena bisa saja aplikasi jahat akan mencuri data dari WhatsApp, sehingga mereka akan menyadap akun kalian.

Nah, itulah beberapa tips ampuh yang bisa kalian gunakan untuk melindungi akun WhatsApp kalian dari penipuan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Gak Lupa Sama Ultah Do’i, Begini Cara Jadwalkan Pesan di Whatsapp!