Tips Ampuh Hemat Penyimpanan Internal Smartphone Android, Simak Yuk!

0
483
Copyright©kediridesign.web.id

Tips Agar Memori Internal Smartphone Android Tidak Cepat Penuh

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan Smartphone Android sekarang sudah memiliki kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar. Namun, saat ini pun masih ada beberapa yang belum menggunakan Smartphone dengan kapasitas penyimpanan internal besar. Meskipun memiliki kapasitas ruang yang sedikit, beragam aplikasi menarik sering membuat para pengguna tergoda, sehingga mereka akan memilih untuk mengunduhnya.

Baca Juga : Tanpa Internet, Inilah 5 Aplikasi GPS Offline Yang Akurat Untuk Smartphone Android!

Dengan banyaknya aplikasi yang terinstall, maka bisa juga membuat memori akan semakin penuh dan menyebabkan Smartphone akan lebih lambat. Dalam kondisi seperti ini pastinya kalian ingin buru-buru mengganti Smartphone dengan yang baru bukan untuk mendapatkan penyimpanan yang lebih besar. Nah, terkait hal itu, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa kalian coba untuk menghemat penggunaan memori internal, jadi kalian bisa tetap menggunakannya tanpa membeli yang baru. Penasaran? Langsung saja, simak nih berikut tips ampuh menghemat penyimpanan internal Smartphone Android yang bisa kalian coba.

Tips Ampuh Hemat Memori Internal Smartphone Android

Bersihkan Cache

Copyright©TeknosID

Tips yang pertama adalah dengan menghapus cache. Dimana ini memiliki fungsi untuk menyimpan pengaturan, history, username dan password aplikasi atau browser. Meskipun cache ini tidak memiliki ukuran yang terlalu besar, tetapi ini akan memakan ruang penyimpanan internal dan jika kalian hapus bisa membantu menghemat penyimpanan.

Jangan Simpan Banyak Aplikasi Dengan Fungsi Sama

Dan yang terakhir, kalian bisa menghapus aplikasi yang memiliki fungsi serupa. Karena dengan banyaknya aplikasi dengan fungsi yang sama ini bisa membuat memori internal semakin penuh. Untuk itu, sebaiknya kalian simpan satu aplikasi saja dan hapus aplikasi yang tidak digunakan.

Pindah Aplikasi ke MicroSD

Copyright©Kabar Games

Untuk membuat penyimpanan internal kalian lebih lega, kalian bisa memindahkan beberapa aplikasi ke memori eksternal atau microSD yang kalian semat-kan. Dengan begitu memori internal kalian akan lebih ringan.

Nah, itulah beberapa tips ampuh yang bisa kalian coba untuk menghemat memori internal Smartphone Android kalian. Dengan begitu, kalian tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli yang baru. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Kekinian, Coba Nih Aplikasi Edit Tulisan di Foto Terbaik Untuk Smartphone Android