Tips Hemat Kuota Saat Bermain Media Sosial, Biar Gak Kehabisan!

0
221
Copyright©Area Ponsel

Tips Hemat Kuota Bagi Pecandu Media Sosial

Eratekno.com – Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kebanyakan orang sekarang akan mengandalkan sebuah alat elektronik untuk menyelesaikan beberapa tugas. Selain itu, pastinya di era digital sekarang ini juga selalu membutuhkan koneksi internet untuk mencari informasi yang dibutuhkan, bahkan dengan berselancar di internet, kita juga bisa mendapatkan hiburan, salah satunya media sosial yang akan menemani semua aktivitas kita dimana pun dan kapan pun.

Baca Juga : Biar Update Terus, Begini Cara Mengaitkan WhatsApp ke Media Sosial Lainnya!

Namun, untuk terhubung dengan internet itu sendiri, kita juga membutuhkan paket kuota dan jika digunakan untuk bermain sosial media terus-menerus pastinya kuota akan semakin terkuras, belum lagi untuk kalian yang doyan streaming video, pasti akan semakin boros data. Nah, untuk menghemat kuota ini sendiri, sebenarnya ada beberapa tips yang perlu kalian terapkan. Penasaran? Langsung simak nih, berikut 4 Tips Hemat Kuota saat bermain sosial media.

4 Tips Hemat Kuota Saat Bermain Media Sosial

Aktifkan Data Saver

Copyright©Jalantikus

Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Media sosial menyediakan mode penghemat kuota. Nah, sebaiknya aktifkan mode ini untuk membantu menghemat kuota kalian bermain sosial media.

Gunakan Aplikasi Medsos Versi Lite

Copyright©Jalantikus

Untuk menghemat kuota, kalian bisa gunakan cara alternatif, yakni dengan menggunakan aplikasi versi lite agar kalian tidak mengeluarkan kuota cukup banyak hanya untuk membuka sosial media. Adapun medsos lite tersebut, seperti Facebook Lite, Youtube Go dan masih banyak lagi.

Bermain Sosial Media Ketika Tersambung Wi-Fi

Copyright©Jalantikus

Nah, cara selanjutnya ini sangat membantu kalian untuk menghemat kuota hingga 50% loh! Dimana kalian bisa memainkan medsos saat terhubung dengan Wi-Fi saja, dan mungkin ingin melihat video dari Youtube bisa mengunduh terlebih dahulu saat terhubung dengan Wi-Fi dan menonton-nya dalam keadaan offline.

Kurangi Melihat Konten Video

Copyright©Jalantikus

Salah satu hal yang membuat kuota kalian boros ini karena sering melihat konten video yang memakan banyak kuota.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian coba terapkan untuk menghemat kuota saat bermain Media Sosial. Dengan begitu, kuota kalian bisa lebih irit dan bisa digunakan lebih lama.

Baca Juga : Belum Tahu? Inilah 5 Manfaat ‘Mode Gelap’ di Media Sosial!