Tips Hindari Kesalahan Saat Mengisi Daya Baterai Smartphone !

0
295
copyright©Liputan6

Jangan Lakukan Ini Saat Mengisi Daya Baterai Smartphone !

Eratekno.com – Saat iki teknologi yang makin hari makin maju, serta hampir semua smartphone keluaran anyar memiliki teknologi yang canggih. Untuk itu baterai merupakan poin yang sangat penting, sebab para pengguna dapat dibuat kerepotan bila tak berfungsi dengan baik.

Baca Juga : Tips Transfer Foto dari Ponsel ke PC dengan Cepat dan Mudah !

Seperti yang dikutip mealui Techviralnet, dimana lebih dari miliaran pengguna yang memakai perangkat Android serta semua orang rela berkorban demi baterai yang kurang maksimal, dan juga membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulang. Sementara untuk Android yang membtuhkan pengisian penuh selama 2 jam.

[email protected]

Ada sejumlah kesalahan saat mengisi baterai smartphone yang harus dihindari. Berikut cara untuk menghindari kesalahan tersebut.

Mengisi Baterai Semalaman

Banyak orang ketika mengisi baterai meninggalkan smartphone hingga semalaman. Dimana hal tersebut harus dihindari, sebab dapat mempengaruhi daya tahan baterai dan membuat ponsel juga menjadi panas atau overheat.

Aplikasi Baterai

Hindari menggunakan aplikasi baterai yang memantau kinerja baterai ponsel. Sebab hal ini aplikasi cenderung memberikan tekanan besar pada baterai bahkan dari beberapa aplikasi juga memasang iklan.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Nih Tips Bikin Pictorial Quote Sendiri di Instagram

Jangan Abaikan Peringatan Baterai Lemah

Bagi pengguna ponsel yang kebanyakan menggunakan smartphone sampai bateri habis lalu mati. Biasanya peringatan baterai lemah sering diabaikan. Bila baterai dicopot secara keselurhan tentu dapat melemahkan baterai lithium. Untuk itu disarankan menggunakan satu dua kali dalam sebulan untuk melakukan kalibrasi dengan cara melepas baterai.

Jangan Mengisi Sampai 100%

Umumnya, pengguna mengisi daya baterai ponsel mereka hingga 100% sebab hal tersebut dianggap penuh dan awet. Namun nyatanya pengisian 100% bukan pilihan yang baik sebab baterai menjadi panas dan dapat mengurangi umur bateri.

Gunakan Good Quality Charger

Untuk membeli charger selain ori, harap berhati-hati untuk ponsel anda. Sebab kebanyakan charger pengganti tidak memiliki daya serta voltase yang sama seperti yang dibutuhkan oleh ponsel kita, bisa jadi memiliki daya yang kurang, sehingga pengisian bateri jadi kurang maksimal.

Baca Juga : Wajib Baca! Ini Dia 5 Tips Merawat Smartphone Xiaomi Agar Tidak Mudah Rusak