Tips Maksimalkan Fitur Smartphone Android Pie, Biar Lebih Nyaman!

0
103
Copyright©tribunnews

5 Tips Maksimalkan Fitur Smartphone Android Pie

Eratekno.com – Belum lama ini, Google telah menghadirkan sistem operasi versi baru yang disebut-sebut sebagai Android Pie. OS terbaru ini sendiri hadir dengan membawa sejumlah fitur menarik yang pastinya memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Sejumlah Smartphone Android saat ini pun sudah mengadopsi OS terbaru dari Google ini untuk meningkatkan keamanan dan fitur terbaru.

Baca Juga : Cara Mudah Download Lagu MP3 Terbaru di Smartphone Android!

Kendati demikian, meskipun OS ini sudah beredar ke sejumlah perangkat Android, namun masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui sejumlah tips menarik untuk meningkatkan kenyamanan mengoperasikan perangkatnya. Kamu juga? Jika iya, langsung saja simak nih 5 tips memaksimalkan fitur Android Pie untuk meningkatkan kenyamanan.

 5 Tips Maksimalkan Fitur Smartphone Android Pie

Ubah Antarmuka Dengan Dark Mode

Copyright©kliknklik

Dalam OS Android 9 Pie telah menyediakan fitur dark mode untuk mengubah warna antarmuka menjadi gelap agar mampu menyesuaikan cahaya, jadi tidak terlalu silau. Untuk mengaktifkan mode ini, kalian bisa masuk ke menu ‘Settings’ >> Display >> Device theme >> Dark atau bisa aktifkan otomatis fitur ini dalam menu Settings >> System >> Developer options >> Night Mode >> Automatic.

Aktifkan Navigasi Gesture

Copyright©kliknklik

Selain itu, kalian juga bisa gunakan fitur navigasi atau aktifkan setelan ‘Swipe up on home button’ dengan cara masuk ke ‘Settings’ >> System > Gestures. Jadi tombol ‘recent apps’ akan hilang dan tergabung di tombol home, serta untuk mengakses-nya bisa swipe up dari tombol home.

Manajemen ‘Sampah’ Cache

Copyright©kliknklik

Kalian juga bisa mengelola berkas ‘sampah’ atau cache yang memenuhi penyimpanan secara otomatis dengan mengaktifkan di menu ‘Settings’ >> Storage >> Storage manager dan setelah itu sistem akan menganalisa penyimpanan serta dilanjutkan penghapusan.

Aktifkan WiFi Secara Otomatis

Copyright©kliknklik

Ada juga fitur di bagian WiFi untuk memudahkan pengguna yang sering terhubung ke jaringan tersimpan sebelumnya. Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa masuk ke menu ‘Settings >> Network & Internet >> WiFi >> WiFi preferences >> Turn on WiFi.

Batasi Waktu Penggunaan Aplikasi

Copyright©kliknklik

Dan yang terakhir ini bisa mengingatkan pengguna jika mereka menggunakan sebuah aplikasi dalam waktu lama. Kalian juga bisa membatasi beberapa penggunaan aplikasi agar nantinya bisa diingatkan oleh perangkat dan aplikasi akan ditutup sesuai waktu yang ditentukan pengguna.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian maksimal-kan di Smartphone Android Pie agar mampu meningkatkan kenyamanan dalam mengoperasikan perangkat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Rekam Percakapan Telepon di Smartphone Android Dengan Mudah!