Tips Mencegah Penyebaran Hoax di Whatsapp, Simak Yuk?

0
138
Copyright┬ęsaibumi

Tips Berantas Penyebaran Hoax di Aplikasi Whatsapp

Eratekno.com – Selain sosial media, kini aplikasi pesan instant juga bisa dijadikan media penyebaran hoax oleh sejumlah oknum tak bertanggung jawab. Salah satunya adalah Whatsapp yang memang menjadi aplikasi milik Facebook paling populer didunia.

Untuk itu sebagai pengguna, kita dituntut untuk lebih cerdas dalam menyikapi setiap ada pesan masuk kedalam kontak Whatsapp kita. Agar nantinya kita tidak termakan berita tidak benar yang justru menjerumuskan kita ke pasal pidana, karena seperti yang kita ketahui jika di Indonesia ada pasal tentang ITE.

Baca juga: Mulai Awal Januari 2019, Puluhan Ponsel Ini Tak Didukung Whatsapp Lagi!

Nah terkait hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita ingin berbagai sedikit tips tentang bagaimana cara mencegah beredarnya hoax di Whatsapp kepada anda semua. Dikutip dari laman inet.Detik, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Copyright┬ęGizbot

Pahami Sebuah Pesan yang Diteruskan

Whatsapp memiliki fitur yang bisa mengetahui apakah pesan tersebut original atau hasil Forward (diteruskan) dari akun Whatsapp lainnya. Untuk itu, pahami dulu isi pesan tersebut dan jangan langsung percaya.

Periksa Foto dan Media Secara Detail

Dijaman yang serba canggih ini, Foto, Video, Audio bisa di edit untuk menyesatkan orang lain. Jika anda mendapat pesan mencurigakan di aplikasi Whatsapp, maka jangan langsung percaya dan cari informasi dari sumber terpercaya.