Tips Mengatasi WhatsApp Web Yang Sulit Terhubung Dengan Smartphone!

0
237
Copyright©BACA

Cara Mudah Atasi WhatsApp Web Sulit Terkoneksi

Eratekno.com – Semua orang pastinya sudah mengetahui, bahwa WhatsApp bukan hanya tersedia untuk versi mobile saja, tetapi juga ada di versi web, sehingga para pengguna bisa mengakses layanan per-pesanan tersebut melalui perangkat apa saja, baik di Smartphone maupun Desktop. Namun, untuk menghubungkan ke WA Web ini sendiri biasanya mengalami masalah konektivitas atau sulit terhubung dengan layanan karena beberapa sebab.

Baca Juga : Berikut Ini Kelebihan Dan Kekurangan WhatsApp Web Yang Perlu Diketahui!

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk terhubung dengan WA Web ini sendiri kalian harus sudah memiliki akun WA yang aktif di Smartphone, setelah itu bisa menghubungkan ke perangkat komputer hanya dengan menuju ke web.whatsapp.com. Namun, bagaimana jika kita susah terhubung ke layanan? Jangan khawatir, berikut ini ada tips mengatasi WA Web yang sulit ter-koneksi.

Sulit Terkoneksi di WhatsApp Web? Hal-hal Ini Bisa Dicoba
Tribunnews.cominet.detik

Cara Atasi WhatsApp Web Yang Sulit Terhubung Dengan Smartphone

Sebelum mengatasi masalah, kalian perlu ketahui beberapa penyebabnya berikut ini, beserta dengan cara dan tips untuk mengatasinya.

Masalah Konektivitas Telepon

Hasil gambar untuk whatsapp android tidak ada koneksi
Copyright©Tribunnews.com

Karena pada dasarnya versi Web harus terhubung dengan WhatsApp di ponsel, maka jika ponsel kalian tidak terhubung ke WA, secara otomatis WA Web juga tidak bisa digunakan. Untuk mengatasinya, kalian bisa buka WhatsApp pada ponsel dan cobalah untuk mengirimkan pesan. Namun, jika ada masalah pada koneksi telepon, kalian bisa refresh jaringan dengan mengaktifkan dan nonaktifkan kembali flight mode di perangkat, setelah itu coba kirim pesan kembali. Belum bisa terhubung? Maka, kalian perlu cek koneksi internet pada komputer kalian.

Masalah Konektivitas Komputer

Copyright©Eratekno.com

Saat bar kuning bertuliskan ‘Komputer Tidak Terhubung’ atau ‘Computer not connected’ di antarmuka WhatsApp Web, maka komputer kalian ada gangguan koneksi. Jadi, kalian bisa memuat ulang (refresh) halaman Web tersebut untuk memulai kembali. Namun, jika belum bisa terhubung, maka kalian bisa ‘Log out’ terlebih dahulu dengan cara mengakses bagian titik tiga, lalu pilih ‘Keluar/ Log out’, kemudian lakukan Login lagi.

Nah, itulah cara mudah mengatasi WhatsApp Web yang sulit terhubung dengan Smartphone. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Ini Dia Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android