Tips Mudah Menyembunyikan File, Foto dan Video di Android !

0
851
[email protected]

Cara Mudah Menyembunyikan File, Foto dan Video di Android !

Eratekno.comSmartphone masa kini yang kian canggih, yang yang tak jarang kita menggunakan untuk bermacam aktivitas penting yang mislnya membaca dokumen-dokumen kantor sampai dengan menyimpan file-file pribadi baik berupa video maupun foto.

Kali berikut merupakan tips mengenai bagaimana menyembunyikan file foto dan video di smartphone Android. Sehingga file tersebut tidak akan tampil di galeri ponsel kamu.

Baca Juga : Tips Hindari Kesalahan Saat Mengisi Daya Baterai Smartphone !

Langkah-langkah ini dapat menggunakan komputer atau laptop sehingga akan lebih mudah. Misalnya kamu tidak ingin menampilkan gambar dari WhatsApp di galeri smartphone Android kamu.

[email protected]
  • Hubungkan smartphone Android kamu dengan komputer lalu masuk menggunakan mode file transfer
  • Setelah itu buka folder WhatsApp
  • Buatlah sebuah file teks dengan nama .nomedia
  • Sekarang coba kamu cek di galeri, apakah kamu masih melihat gambar-gambar tersebut ? tidak kan

Jika kamu tidak dapat melakukannya melalui komputer, kamu dapat melakukannya menggunakan file explorer dari smartphone kamu. Caranya sama, yakni buatlahh file dengan ekstensi .nomemdia lalu pindahkan ke folder yang ingin kamu sembunyikan gambarnya.

Baca Juga : Tips Transfer Foto dari Ponsel ke PC dengan Cepat dan Mudah !

Cara untuk menyembunyikan gambar dan video satu persatu

Jika cara yang tertera diatas merupakan langkah-langkah untuk menyembunyikan file gambar dalam sebuah folder, namun kali beda yakni menyembunyikan file yang dipilih yang tak ingin terlihat begitu saja.

Sebetulnya cara ini dapat dilakukan dengan cara membikin sebuah folder khusus untuk dapat menyimpan semuanya, namun terkadang hal tersebut malah membuat kita bingung saat kita membutuhkan file tersebut.

Seperti halnya dalam perangkat dengan basis UNIX, yang cukup menambahkan . (titik) didepan nama file, sehingga file tersebut tidak akan terlihat atau sembunyi. Sebab sistem Android merupakan sebuah sistem oeprasi yang berbasis linux sehingga hal tersebut terbilang saja saja seperti pada perangkat komputer dengan sistem operasi Linux.

Baca Juga : Biar Nggak Boros, Ini Dia 5 Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone Kamu!