Tips Transfer Foto dari Ponsel ke PC dengan Cepat dan Mudah !

0
271
[email protected]

Cara Mudah Transfer Foto dari Ponsel ke PC dengan Cepat dan Mudah !

Eratekno.com – Belum lama ini Microsoft yang meluncurkan sebuah aplikasi anyar yang bertajuk Photo Companion. Photo Companion merupakan aplikasi yang memungkinan bagi pengguna untuk melakukan transfer foto dari ponsel ke PC begitu mudah dan cepat.

Baca Juga : Google Umumkan “Gmail Go”, Aplikasi Ringan dan Bebas Spam !

Seperti yang telah kita ketahui selama ini kita melakukan transfer foto dari ponsel ke PC butuh proses yang terbilang sedikit lebih lama. Sebab masih menggunakan cara lama, yakni kita terlebih dahulu mengkoneksikan ponsel ke komputer kita dengan menggunakan kabel data, setelah itu barulah kita dapat mentransfer foto yang akan disalin.

Cara kerjanya mirip dengan aplikasi SHAREit, dimana ponsel harus berada dalam satu jaringan (Wi-Fi) yang sama, saat akan digunakan aplikasi ini akan menampilkan sebuah QR code pada layar PC yang berguna sebagai password supaya dapat mentransfer file dari ponsel.

Baca Juga : Wajib Baca! Berikut Ini 5 Cara Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi di Smartphone Tanpa Install…

Namun perlu diingat untuk dapat menggunakan aplikasi Photo Companion diharuskan mengunduh dulu di App Store atau Play Store. Kemudian pastikan perangkat ponsel berada adlam satu jaringan WiFi.

Berikut langkah-langkah menggunakan Photo Companion

  • Jalankan aplikasi Photos di Windows 10
  • Klik ombol tiga titik yang berada di pojok kanan atas kemudian pilih Settings.
  • Lalu aktifkan opsi Preview dekat tombol menu Settings. Untuk cara ini hanya dilakukan sekali saja, untuk selanjutnya tidak perlu.
[email protected]
  • Tutup dan nyalakan kembali aplikasi Photos
  • Kita akam melihat tampilan opsi baru pada bagian import yang berada di bagian kanan atas. Kemudian klik tombol tersebut, lalu pilih opsi From Selular over WiFi.
  • Kemudian akan tampil sebuah barcode pada layar komputer
[email protected]
  • Kemudian buka aplikasi Photo Companion pada ponsel, pilih Send dan scan barcode
  • Setelah itu, pilihlah foto yang akan ditransfer ke komputer. Jika sudah terbuka aplikasi Photos di Komputer, foto yang sudah anda pilih akan tampil disana
[email protected]

Baca Juga : Inilah Daftar 10 Aplikasi Paling Boros Baterai dan Data !