Tombol ‘Follow’ Hadir di Google Maps, Fungsinya?

0
149
Copyright©jagoteknologi

Pengguna Google Maps Bisa Lebih Mudah Mendapatkan Informasi

Eratekno.comGoogle Maps merupakan layanan navigasi Google yang beberapa waktu lalu telah menghadirkan sebuah pembaruan dengan membawa fitur menarik yang memungkinkan penggunanya bisa membagikan lokasi hingga pencarian lokasi charging. Ternyata bukan hanya itu saja, karena Google Maps ini juga kembali menghadirkan fitur baru lagi bernama ‘Follow’ atau mengikuti.

Dimana fitur ‘Follow’ ini akan muncul di bagian bawah deskripsi tempat yang berisi rating, kategori tempat dan durasi perjalanan di antarmuka aplikasi Maps. Hampir mirip dengan Instagram, fitur ini bisa digunakan untuk mempermudah penggunanya dalam mendapatkan informasi terbaru, sehingga tidak akan ketinggalan jika ada penawaran, informasi sekaligus event terbaru di lokasi yang bersangkutan. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui informasi dan update terkait tempat atau toko yang teleh diikuti sebelumnya serta akan muncul di lini masa antarmuka Maps pada tab “For You”.

Baca Juga : Waduh, Aplikasi Android Milik Google Ini Ternyata Sedot Banyak Kuota!

Seperti yang diketahui bahwa tab “For You” sendiri telah hadir beberapa bulan lalu di sejumlah Negara untuk menyimpan rekomendasi tempat pilihan penggunanya untuk bisa mengikuti suatu tempat agar selalu mendapatkan informasi tentang tempat sekitar sekaligus bisa personalisasi tempat favorit sesuai keinginan. Google Maps sendiri juga menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah mendaftarkan tempat usahanya sebelum diluncurkan 3 bulan sebelum resmi dibuka.

Copyright©google

Dengan adanya fitur semacam itu, maka pengguna bisa mengatur informasi terkait tempat usahanya tersebut dengan menyertakan informasi hari atau tanggal buka toko-nya dan fitur yang digunakan-nya tersebut juga diletakkan di tempat yang sama seperti tombol ‘Follow’. Hanya saja berbeda pada tampilan-nya, yakni tombol ‘Follow’ akan berubah menjadi teks berwarna kuning dan akan menunjukkan kapan toko pengguna tersebut resmi dibuka. Sehingga calon pembeli akan mengetahui kapan mereka bisa berkunjung ke toko baru tersebut.

Terkait dengan pembaruan yang diberikan pada Google Maps tersebut, sebagaimana yang dilansir dari The Verge bahwa Google akan memberikan fitur barunya secara bertahap ke beberapa Negara selama beberapa pekan ke depan. Untuk itu, kita tunggu saja hingga Google menyapa semua Negara untuk menikmati fitur barunya tersebut.

Baca Juga : Desain dan Fitur Google Chrome Dirombak Besar-besaran