Trik Sederhana Menyembunyikan Notifikasi di Layar Smartphone Android

0
180
Copyright©Tirto.ID

Trik Sembunyikan Notifikasi di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sekarang ini sudah banyak Smartphone Android beredar dengan kemampuan canggih dan fitur keamanan yang terjamin. Dengan adanya sistem keamanan dari perangkat, memungkinkan privasi pengguna bisa tetap ter-lindungi dari orang lain. Pasalnya, privasi sendiri menjadi bagian yang paling banyak diprioritaskan oleh setiap orang, sehingga harus terjaga rapat-rapat agar tidak bocor dan diketahui orang lain.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Download Video Twitter di Smartphone Android

Kendati demikian, meskipun sudah banyak perangkat canggih dengan kemampuan yang mumpuni, sejumlah pengguna ponsel pintar sendiri biasanya sering bingung dengan notifikasi. Ya, notifikasi ini sering muncul di bar dan terkadang notifikasi yang muncul di layar ini sendiri berpotensi mengandung hal sensitif atau memalukan dan tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Copyright©zuperpush.co

Namun, kali ini kalian tak perlu khawatir, karena kalian bisa dengan mudah menyembunyikan atau mematikan notifikasi tersebut agar tidak ketahuan orang lain. Penasaran? Langsung saja, simak nih, berikut cara menyembunyikan notifikasi di layar Smartphone Android.

Cara Menyembunyikan Notifikasi di Layar Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa geser bar notifikasi dan temukan menu Pengaturan di bagian pojok kanan atas, lanjutkan dengan klik menu tersebut.
Copyright©nextren.grid.id
  • Setelah kalian sudah masuk ke dalam menu Pengaturan, maka gulir ke bawah hingga menemukan menu ‘Notifikasi atau Pemberitahuan’. Klik menu tersebut dan kalian akan melihat tiga pilihan menu yang berbeda, maka pilih menu ‘Saat peangkat Terkunci’.
  • Kemudian, kalian bisa pilih ‘Sembunyikan konten pemberitahuan yang sensitif’, sehingga kalian tidak akan menerima pemberitahuan yang sensitif lagi di bar notifikasi di layar Smartphone Android kalian.
  • Atau kalian juga bisa mematikan notifikasi agar tidak muncul sama sekali dengan memilih menu ‘Jangan tampilkan pemberitahuan sama sekali’.

Nah, seperti itulah cara menyembunyikan Notifikasi di layar Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di masing-masing perangkat kalian. Dengan begitu, kalian tidak akan lagi melihat notifikasi atau pemberitahuan privasi di bar notifikasi Hp kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone Android, Cobain Yuk!