Trio iPhone X yang Meluncur Tahun Ini Mulai Terendus, Ini Bocoran Harganya!

0
291
iphone-x
[email protected]

Analis : Apple Bakal Rilis Trio iPhone X Tahun 2018 dengan Harga Segini

Eratekno.com – Apple dikabarkan bakal mengeluarkan tiga lini smartphone terbarunya tahun 2018 ini. Dua dari tiga perangkat baru tersebut merupakan upgrade (pembaruan) dari iPhone X yang diketahui dirilis pada tahun 2017 lalu. Apa saja ya kira-kira dua pembaruan itu?

Upgrade iPhone X yang dilakukan oleh perusahaan kenamaan asal Amerika Serikat (AS) diantaranya iPhone X betangan layar 5,8 inci dan iPhone X Plus berlayar jumbo 6,5 inci. Kedua perangkat ini disebut-sebut bakal mengusung panel OLED. Sedangkan untuk varian ketiga, diklaim akan dibekali dengan panel LCD dengan diagonal layar 6,1 inci.

Baca juga : Siapkan Smartphone Baru di Kuartal Dua 2018, Apple Bakal Jual Penerus iPhone X Lebih Murah

Meskipun spesifiksi lainnya belum secara legkap tersiar, namum analis kapital RBC kini mencoba memprediksi terkait berapa banderol harga untuk ketiga perangkat tersebut. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh salah satu analis RBC, Amit Daryanani.

Dia menyebutkan jika tiga iPhone bersaudara ini akan dibadnerol denga harga masing-masing sekitar 700 dollar AS atau setara dengan Rp 9,6 jutaan untuk iPhone layar 6,1 dengan panel LCD dan 899 dollar AS atau setara Rp 12,3 jutaan untuk varian iPhone X panel OLED 5,8 inci. Sedangkan untuk varian iPhone X layar jumbo 6,5 inci perkiraan dijual seharga perangkat orisinilnya yakni 999 dollar AS atau Rp 13,7 jutaan.

iPhone X
[email protected]

Daryanani sendiri memprediksi pemangkasan harga yang dilakukan oleh Apple hanya sekitar 100 dollar AS atau setara dengan Rp 1,3 jutaan. Pemangkasan harga itu sendiri dilakukan untuk ketiga perangkat terbarunya. Disebut-sebut jika hal ini dilakukan guna memberikan ruag untuk iPhone X Plus.

Cukup diketahui jika iPhone X Plus digadang-gadang menjadi top device dari tiga iPhone tersebut. Maka dari itu, Daryanani pun memprediksi iPhone X Plus akan dibanderol seharga iPhone X orisinil yang saat ini dikatakan lebih unggul dibadingkan duo iPhone 8.

Baca juga :  Desain Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Lebih Keren Dibanding iPhone X?

Kemudian khusus untuk iPhone layar LCD berukuran 6,1 inci yang masih misterius, kurang masuk akal jika dibanderol dengan harga 799 dollar AS. Dikataan demikian sebab mengingat banderol harga yang sama juga di pasang untuk iPhone 8 Plus. Rumor itupun menyebutkan jika keduanya akan mempunyai spesifikasi yang sama dan sejumlah analisis menyoroti permasalahan harga iPhone yang justru menjadi masalah baru untuk Apple.

Pada saat Apple menaikkan harga iPhone, konsumen justru akan berpikir ulang untuk membeli perangkat ini. Namun jika Apple menurunkan harga iPhone X dengan desain layar poni (notch) yang sama dengan panel LCD, diperkirakan konsumen akan lebih tertarik. Namun benar atau tidaknya prediksi harga iPhone ini masih harus menunggu konfirmasi langsung dari sang vendor. Layak kita natikan! tiga lini iPhone ini sendiri diperkirakan akan meluncur pada bulan September atau Oktober 2018 mendatang.

Baca juga : Samai Mate 10 Pro dan iPhone X, Xiaomi Mi MIX 2S Masuk 5 Besar Smartphone Terbaik