Unik! Begini Cara Melakukan Screenshot Dengan Google Assistant di Smartphone Android!

0
150
Copyright©Android Authority

Cara Mudah Screenshot Dengan Google Assistant Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android sekarang sudah dilengkapi dengan spesifikasi dan teknologi yang kekinian. Namun, sebagian besar pengguna Smartphone sendiri pastinya sudah biasa melakukan screenshot dengan cara menekan tombol yang ada seperti tombol power atau tombol volume up bukan, atau bahkan hanya dengan mengusap-kan tiga jari di layar saja. Kendati demikian, beberapa diantara kalian mungkin belum mengetahui cara yang lebih mudah lagi untuk screenshot. Penasaran?

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Menampilkan Subtitle Film di Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang ingin mengambil gambar screenshot dengan mudah, sebenarnya bisa memanfaatkan Google Assistant di Android loh. Sehingga kalian hanya perlu mengucapkan kata saja untuk melakukan screenshot. Langsung saja, berikut cara ambil screenshot menggunakan Google Assistant di Android.

Cara Mudah Screenshot Dengan Google Assistant di Smartphone Android

Cara Mudah Ambil Screenshot Dengan Google Assistant
Copyright©lemoot.com
  • Pertama-tama, pastinya kalian harus menggunakan Smartphone Android dengan Google Assistant yang sudah siap digunakan. Jika sudah, maka kalian bisa atur terlebih dahulu agar Assistant bisa mengambil tangkapan layar dengan cara membuka aplikasi Google dan pilih Settings >> Accounts & Privacy, lalu aktifkan menu ‘Edit and Share screenshot’. Secara default, memang sudah mengaktifkan pengaturan tersebut.
  • Lalu, bila sudah yakin pengaturan tersebut sudah berhasil diatur, maka lanjutkan dengan mengambil gambarnya, yakni dengan mengatakan ‘take a screenshot’.
Cara Mudah Ambil Screenshot Dengan Google Assistant
lemoot.com
  • Kemudian, kalian bisa tunggu beberapa saat dan Google Assistant akan menyiapkan hasil tangkapan layar tersebut untuk segera dibagikan. Kalian juga bisa dengan mudah membagikan hasil tangkapan layar tersebut sesuai keinginan.
  • Dengan begitu, kalian tidak perlu repot-repot menekan tombol power dan volume up untuk mengambil screenshot, karena dengan ini kalian bisa langsung mengucapkan perintah saja.

Seperti itulah cara mengambil screenshot menggunakan Google Assistant di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, jadi untuk melakukan screenshot bisa menjadi lebih simpel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Ini Cara Ampuh Blok Situs Tertentu di Smartphone Android!