Unik! Begini Cara Mengoperasikan Smartphone Android Dengan Mouse!

0
165
Copyright©tribunnews

Cara Pakai Mouse di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa kebanyakan Smartphone Android saat hadir dengan layar sentuh untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna untuk berinteraksi dengan menu yang tampil di berbagai area layar perangkat dengan cara menyentuhnya dengan jari saja.

Baca Juga : Cara Membuat Video Yang Goyang Menjadi Stabil di Smartphone Android

Meskipun memberikan kenyamanan bagi pengguna, namun ponsel dengan layar sentuh ini biasanya juga mengalami masalah, dan salah satunya yang kerap terjadi adalah layar ponsel menjadi kurang responsif, bahkan tidak merespon sama sekali saat disentuh. Mengetahui hal seperti ini, ternyata kalian bisa mengatasinya dengan cara menghubungkan antara ponsel dengan mouse untuk tetap bisa melakukan navigasi pada ponsel. Memang bisa? Bisa, berikut cara menggunakan Mouse di ponsel Android.

Cara Menggunakan Mouse di Smartphone Android

Copyright©youtube
  • Sebelumnya perlu diketahui, bahwa Smartphone Android pada umumnya hadir dengan port micro-USB atau USB-C, jadi sebaiknya kalian menggunakan adapter, seperti kabel USB OTG dari dua port ke USB standar.
  • Setelah kalian memasang ujung micro-USB atau USB-C di adapter ke perangkat, lalu pasangkan USB standar pada mouse ke ujung adapter lainnya. Dan pada umumnya perangkat periferal akan bisa digunakan tanpa adanya konfigurasi tambahan.
  • Kemudian, jika sudah terhubung, maka kalian akan melihat mouse seperti pada PC muncul di layar Smartphone kalian dan bisa digunakan untuk melakukan navigasi seperti mengetuk layar.
  • Dengan begitu, kalian bisa mencoba mengoperasikan Smartphone menggunakan mouse layaknya menggunakan mouse di perangkat PC atau komputer.

Nah, seperti itulah cara memakai mouse di Smartphone Android yang bisa kalian coba dengan mudah. Namun, jika kalian risih dengan kabel, maka coba manfaatkan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan Smartphone dengan via periferal Bluetooth. Kemudian, kalian bisa menghubungkannya serta mencari perangkat dan memilih perangkat di menu pengaturan Bluetooth di perangkat kalian. Namun perlu diketahui, bahwa sejumlah mouse masih membutuhkan dukungan adapter USB untuk menghubungkan dongle Bluetooth dan perangkat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Android, Biar Makin Kencang!