Unik! Begini Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Scanner Dengan Mudah!

0
385
Copyright©DroidPoin

Cara Mudah Ubah Smartphone Android Menjadi Scanner

Eratekno.com – Seiring berjalannya waktu, kebanyakan orang masa kini telah mengandalkan kemampuan sebuah alat elektronik seperti Smartphone Android untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan perangkat ini, pengguna bisa melakukan sejumlah kegiatan secara mudah dan cepat, bahkan dengan alat ini pengguna juga bisa mencoba kemampuan scanner yang unik.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Aktifkan ‘Recycle Bin’ di Smartphone Android!

Untuk melakukan scanner di Android sendiri pastinya membutuhkan bantuan aplikasi tambahan yang bernama ‘CamScanner’, sehingga saat pengguna memenuhi kebutuhan pemindaian data bisa dilakukan dengan mudah di Android. Aplikasi ini sendiri menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, dan salah satunya adalah EDIT OCR untuk meng-export tulisan di buku agar lebih mudah diedit. Penasaran? Langsung simak caranya berikut ini.

Cara Mudah Ubah Smartphone Android Menjadi Scanner

Cara Mudah Ubah Smartphone Android Jadi Scanner
Copyright©lemoot.com
  • Setelah instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut kemudian klik tombol kamera untuk memulai proses scanning.
  • Kalian bisa memilih empat mode yang telah disediakan oleh aplikasi, mulai dari scan PPT (presentasi), dokumen, kartu nama dan QR code. Jika kalian memilih mode PPT, maka kamera tersebut secara otomatis akan menyeleksi mana tampilan yang perlu disimpan.
  • Agar mendapatkan hasil yang terbaik, kalian bisa lakukan crop secara manual saat menuju langkah selanjutnya.
  • Namun, jika kalian memilih mode Docs, teks yang berhasil di tangkap bisa langsung edit karena memiliki dukungan OCR pada aplikasi.
  • Kalian juga bisa menggunakan mode ID Card untuk mengambil kartu nama atau passport, serta QR Code untuk memindai scan QR/barcode.

Nah, seperti itulah cara mengubah Smartphone Android menjadi Scanner yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi CamScanner, sehingga kalian tak perlu bingung lagi saat hendak melakukan pemindaian dokumen sementara saat alat scanner tidak tersedia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Cara Mudah Atasi Mozilla Firefox Error di Smartphone Android!