Unik! Begini Cara Tambahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Dengan Mudah!

0
499
Copyright©Inwepo

Cara Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa beberapa waktu lalu WhatsApp telah menghadirkan pembaruan untuk platform-nya dengan membawa sejumlah fitur menarik dan salah satunya adalah dengan adanya fitur sticker. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa berbagi dan bertukar pesan berupa gambar unik untuk lebih mengekspresikan diri.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto via Dokumen!

Meskipun terbilang telat menghadirkan-nya, namun fitur stiker milik WA ini berbeda dengan yang lainnya, pasalnya para pengguna juga bisa membuat stiker sendiri sesuai selera. Nah, dengan begitu pastinya pengguna juga bisa menggunakan stiker pack dari aplikasi lain seperti Telegram dengan mudah. Belum tahu caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara menambahkan stiker telegram ke WA dengan mudah.

Cara Gunakan Stiker Telegram di WhatsApp Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Telegram terlebih dahulu dan pilih stiker yang ada untuk dipindahkan ke WhatsApp. Untuk mencarinya, kalian bisa melalui pengaturan Telegram dan pada halaman beranda, klik ikon tiga garis di pojok kiri atas dan pilih ‘Pengaturan’ >> ‘Pengaturan Chat’. Disini kalian bisa temukan menu Sticker dan Mask dan pilih stiker serta klik tombol ‘Tambahkan’.
Copyright©kuotareguler
  • Setelah sticker di Telegram sudah berhasil ditambahkan, maka kembali ke halaman sebelumnya dan pilih ikon tiga titik pada sticker yang akan disimpan serta pilih ‘Salin Tautan/ Copy Link’.
Copyright©kuotareguler
  • Kembali ke halaman beranda Telegram dan tap tombol ‘Search’ di pojok kanan atas dan ketik ‘Sticker Downloader’ dan ikuti.
Copyright©kuotareguler
  • Kemudian, paste link/ tautan yang disalin tadi ke halaman chat dan kirimkan. Tunggu hingga BOT Sticker Downloader memberikan file ZIP, jika sudah download file berformat ‘webp’ tersebut.
Copyright©kuotareguler
  • Setelah kalian ekstrak file tersebut, maka lanjutkan dengan download aplikasi ‘Personal Stickers for WhatsApp’ di HP dan jika sudah terpasang, maka buka aplikasinya dan berikan izin akses.
  • Kemudian, klik tombol (+) di pojok kanan atas dan isi kolom ‘Pack Name’ dan ‘Creator’ bebas, lalu ‘OK’.
Copyright©kuotareguler
  • Tambahkan satu per satu Stiker Telegram tadi, minimal 4 stiker dan klik ‘Add to WhatsApp’, maka secara otomatis akan ditambahkan ke WA kalian.
Copyright©kuotareguler

Nah, seperti itulah cara gunakan stiker Telegram di aplikasi WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Melewati Tahap Verifikasi di WhatsApp Dengan Mudah!