Unik! Ini Cara Mudah Jadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV!

0
560
Copyright©bierpinter.com

Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Remote TV

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan orang sekarang mengandalkan kemampuan sebuah alat elektronik seperti Smartphone Android untuk melakukan beberapa aktivitas sehari-hari, mulai dari chatting, browsing hingga editing, bahkan perangkat ini sangat dekat dengan kehidupan manusia, karena bisa dijadikan sebagai remote TV, AC dan lainnya. Dengan begitu, pekerjaan manusia akan lebih simpel, karena tidak perlu menggunakan remote untuk perangkatnya, dan bisa digantikan oleh Smartphone.

Baca Juga : Puluhan Smartphone Android Huawei Dapat EMUI 9.1, Punyamu Termasuk?

Memang sih, belum semua Smartphone telah dibekali fitur remote, namun dengan kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan pengguna tetap bisa menggunakannya dengan memasang aplikasi yang tersedia di Play Store. Adapun aplikasi yang bisa digunakan sebagai alternatif ini adalah aplikasi ‘ZaZa Remote Kontrol Universal’. Langsung saja simak nih, berikut cara mengubah Smartphone menjadi remote TV dengan mudah.

Cara Mudah Mengubah Smartphone Android Menjadi Remote TV

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Zaza Remote’ di masing-masing Smartphone Android kalian melalui Google Play Store.
  • Jika instalasi sudah berhasil, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut. Kemudian, lanjutkan dengan klik ikon menu yang berada di bagian pojok kiri atas.
Hasil gambar untuk cara menggunakan aplikasi zaza remote
Copyright©Youtube
  • Klik ikon ‘plus’ (+) dan pilih perangkat yang ingin digunakan, seperti untuk remote TV, AC atau Proyektor dan lain-lain. Lalu, pilih huruf pertama merek perangkat yang ingin kalian remote menggunakan HP, sesuaikan remote dengan merek perangkat elektronik kalian.
  • Jika sudah, klik ikon power, namun jika tidak ada respon ke alat elektronik, maka tap ‘No Response’ dan tap kembali tombol ikon power hingga perangkat elektronik merespon.
  • Setelah sudah merespon, maka kalian bisa atur semua sesuai kebutuhan.

Nah, seperti itulah cara mengubah Smartphone Android menjadi remote TV, AC dan perangkat elektronik lainnya yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga kalian tidak perlu mencari remote perangkat karena bisa menggunakan Smartphone sebagai alternatif-nya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah dan Cepat Menghapus File Duplikat di Smartphone Android!