Update Android 10 Datang Lebih Cepat ke HP Samsung Ini, Cek Punyamu Sekarang !

592
Copyright©GIZGUIDE

HP Samsung Ini Akhirnya Bisa Cicipi Android 10 Lebih Awal !

Eratekno.comSejak di luncurkan pada pertengah tahun lalu, Google memang secara berkala sudah memberikan dukungan update Android 10 ke berbagai HP Android dari banyak vendor di berbagai belahan dunia. Yups, hal ini juga di dukung oleh masing-masing pabrikan smartphone tersebut.

Nah di akhir bulan Februari 2020 ini, pabrikan asal Korea Selatan yakni Samsung kembali membagikan update Android 10 kepada HP Android besutanya. HP Samsung yang di maksud adalah Samsung Galaxy A70.

HP Samsung yang di rilis pada tahun lalu ini telah menerima update untuk Android 10 dan One UI 2.0. sebelumnya, Samsung Galaxy A70 dan Samsung Galaxy A50s yang rilis tahun 2019 lalu juga sudah mendapatkan update OS terbaru Google ini.

Baca juga : HP Android Baterai Jumbo dan Lima Kamera Ini Meluncur Pekan Depan, Harganya?

Nah khusus untuk Samsung Galaxy A70, Samsung kabarnya sudah mulai memberikan update di kawasan Ukraina dan seperti biasa, update ini akan di susul di beberapa negara dalam hitungan hari dan minggu.

Sementara itu dilansir dari GSM Arena pada Jumat, 21 Februari 2020 melaporkan bahwa update ini hadir dengan ukuran unduh 2GB secara OTA (over the air).

Copyright©Mysmartprice

Saat pengguna Galaxy A70 menginstallnya, HP Samsung mereka akan mulai menjalankan system operasi Android 10 dan antarmuka One UI 2.0 serta patch keamanan  versi Februari 2020.

Baca juga : Mulai Besok, Inilah Jadwal Update Android 10 Untuk HP Android Oppo, Punyamu Kapan?

Sebenarnya Samsung sudah pernah memberikan peta update Android 10 untuk jajaran Galaxy A70 yang awalnya akan menerima update pada April nanti, tapi kehadirannya yangt lebih awal ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggunanya. Diketahui, HP Samsung ini pertama kali rilis menggunakan Android 10.

Android 10 menawarkan fitur seperti Live Caption, Smart reply, Dark Mode hingga dukungan Focus Mode dan family link. Tidak hanya itu, One UI 2.0 pun menawarkan beberapa upgrade dibandingkan versi sebelumnya. Pengguna kini dapat lebih bebas mengatur tampilan di antarmuka tersebut.

Namun untuk pengguna HP Samsung di Indonesia update ini belum tersedia. Tapi jika ingin memeriksanya kamu bisa membuka menu Settings > Software Update > Download and Install.

Baca juga : Harganya Murah, Kelebihan Realme C3 ini Perlu Kamu Ketahui!